Wednesday, September 16, 2009

RIP : Patrick Swayze Meninggal Dunia

Aktor Hollywood dan bintang film Ghost, Patrick Swayze meninggal dunia pada usia 57 tahun karena menderita kanker pankreas pada hari Senin (14/09) waktu setempat. Menurut juru bicara keluarga Swayze, Annett Wolf, Patrick Swayze meninggal dunia dengan damai disamping keluarganya setelah 20 bulan bergelut dengan kanker yang dideritanya. Patrick Swayze diagnosa menderita kanker pankreas pada Januari 2008. Menurut medis, hidupnya hanya bertahan selama 5 tahun saja, karena harapan sembuh dari kanker pankreas sangat kecil, Dalam sebuah wawancara dengan ABC News, Swayze mengaku tidak akan menyerah dan akan tetap tegar.

Aktor kelahiran Houston, Texas Agustus 1952 ini mengawali karirnya dengan menjadi penari profesional. Kemudian pada tahun 1972, Swayze pindah ke New York dan memulai karirnya di dunia film dan televisi dengan berperan kecil di panggung Broadway. Setelah itu, Swayze dipercaya membintangi film The Outsiders pada tahun 1983. Karir Swayze melejit setelah membintangi film Ghost yang menjadi Box office dimana-mana bersama Demi Moore dan Whoopi Goldberg. Selain Ghost, film tentang dance, Dirty Dance juga sukses besar di pasaran dan menjadi salah satu film terbaik. 3 film terakhir yang dibintangi Swayze adalah Point Break, Donnie Darko dan Green Drago.

Menurut sejumlah sumber, jenazah Swayze akan dikremasi dan abunya akan ditabur di peternakan miliknya di New Mexico. Good bye, Swayze!

No comments:

Post a Comment