Wednesday, October 3, 2012

Sutradara 'Cloverfield' Matt Reeves Ambil Alih 'Dawn of the Planet of the Apes'

20th Century Fox akhirnya menunjuk Matt Reeves, sutradara yang beken lewat Cloverfield untuk menggarap sekuel Dawn of the Planet of the Apes. Reeves berhasil mengalahkan beberapa calon sutradara beken lainnya seperti Guillermo del Toro, Jeff Nichols, Juan Carlos Fresnadillo, J Blakeson dan Juan Antonio Bayona. 

Awalnya, sutradara Rupert Wyatt yang sukses membesut film pertamanya, Rise of the Planet of the Apes digadang-gadang sebagai sutradara sekuelnya namun belakangan Wyatt terpaksa melepaskannya lantaran tak mampu memenuhi tanggal rilis dari Fox yang agak mepet. Wyatt mengaku waktu yang diberikan Fox tidak cukup, sehingga memilih mundur ketimbang meneruskan proyek sekuelnya dengan terburu-buru. Padahal, sutradara Inggris berusia 38 tahun ini sebelumnya pernah memaparkan beberapa ide jeniusnya untuk sekuelnya. Meskipun harus kecewa, namun Wyatt dipercaya Universal menggarap sebuah film aksi yang diangkat dari novel bergambar,  Agent 13 yang dibintangi aktris Charlize Theron.

Rise of the Planet of the Apes secara mengejutkan menjadi salah satu film terlaris di tahun 2011 dan mendapat berbagai pujian dari para kritikus film. Film berbiaya 98 juta dollar Amerika ini berhasil mengantongi 481 juta dollar Amerika dalam pemutarannya di seluruh dunia. Tak pelak lagi, Fox langsung memberikan lampu hijau untuk pembuatan sekuelnya.

Andy Serkis, pemeran Caesar sang kera enius di film pertamanya dipastikan akan kembali. Kali ini di sekuelnya Caesar akan memimpin pasukan keranya.  Naskah ceritanya ditulis secara keroyokan oleh Scott Z Burns, Amanda Silver, dan  Ric Jaffa. Rencananya film ini akan dirilis 23 Mei 2014 untuk menyambut Memorial Day. (TS)

No comments:

Post a Comment