Tuesday, August 9, 2011

Rupert Wyatt Beberkan Ide Untuk Sekuel 'Rise of the Planet of the Apes'

Menyusul kesuksesan Rise of the Planet of the Apes yang merajai box office dengan mengumpulkan $54 juta dollar Amerika dalam 3 hari penayangannya dan mendapat respons positif dari para kritikus film membuat puas sutradara Rupert Wyatt. Dalam sebuah wawancara, Wyaat memaparkan beberapa idenya untuk sekuelnya, termasuk ide gila, pemberontakan para kera ala Full Metal Jacket.

"Ada banyak hal yang bisa kami lakukan. Saya memiliki banyak ide yang bermacam-macam, termasuk versi Full Metal Jacket dengan para kera. Anda bisa memulai cerita itu lagi dengan delapan tahun dimana kami meninggalkan tempat itu untuk generasi kera selanjutnya yang akhirnya menjadi protagonis. Lalu berharap itu menjadi sebuah konflik dengan kaum manusia dan menunjukkan ketakutan yang sangat nyata. Ini sama halnya seperti pergi berperang bagi seorang prajurit muda di hari ini, lalu menceritakan kisah mereka.

Atau bagaimana kera mengambil alih kota dan dipindahkan ke dalam lingkungan manusia dan harus berinteraksi dengan mereka dan berurusan dengan hal-hal yang merupakan bagian dari budaya manusia untuk memahami dan berkembang dengan mereka. Mata-mata yang mempekerjakan kera untuk melawan manusia hingga manusia harus melindungi diri dan tinggal di bawah tanah. Dengan begini, ras manusia akan terancam dan untuk menghindari virus, mereka naik ke atas dengan mengenakan masker gas. Inilah yang disebut penghancuran ras manusia" papar sutradara Inggris berusia 38 tahun ini.

Ide yang dipaparkan Wyaat cukup menarik dan sedikit ekstrim. Walaupun begitu, pembuatan sekuel Rise of the Planet of the Apes belum mendapat lampu hijau dari 20th Century Fox. Tapi dengan hasil box office yang fantastis tak menutup kemungkinan akan ada Rise of the Planet of the Apes 2.

Rise of the Planet of the Apes mengambil setting masa kini di San Fransisco dimana seorang ilmuwan muda (James Franco) yang berusaha menemukan obat untuk Alzheimer dan mengujinya pada seekor kera bernama Caesar yang telah dipeliharanya sejak kecil. Uji coba itu berhasil dan tubuh Caesar berkembang dengan cepat dan menjadikannya sebagai kera yang cerdas. Percobaan itu diam-diam membuat jiwa Caesar berontak dan mulai membebaskan beberapa kera yang dikurung dalam lab untuk memulai sebuah rencana besar. Rekayasa genetika yang diciptakan James pada Caesar ternyata membawa dampak besar bagi peradaban manusia. Caesar memimpin pemberontakan besar untuk melawan manusia yang berusaha menindas kaum kera. John Lithgow akan memerankan ayah dari James Franco. Sedangkan aktris India yang sedang naik daun, Freida Pinto akan memerankan seorang ahli primata (primatologi).

Rise of the Planet of the Apes dibintangi James Franco, Andy Serkis, John Lithgow, dan Freida Pinto. Film prekuel dari film The Planet of the Apes ini disutradarai Rupert Wyatt dan akan dirilis 5 Agustus 2011. (TS)

Berita Terkait :
- Inilah Poster Internasional 'Rise of the Planet of the Apes'
- 8 Foto Baru 'Rise of the Planet of the Apes'
- Trailer Baru 'Rise of the Planet of the Apes' Yang Dramatis dan Emosional
- Trailer Kedua 'Rise of the Planet of the Apes' Hadirkan Evolusi dan Revolusi Kera
- Inilah Trailer Lengkap 'Rise of the Planet of the Apes'

No comments:

Post a Comment