Thursday, November 3, 2011

Andy Serkis Kembali Bintangi Sekuel 'Rise of the Planet of the Apes'

Bintang pemeran motion capture kondang, Andy Serkis dikabarkan akan kembali memerankan Caesar dalam sekuel sukses Rise of the Planet of the Apes. Film yang diproduksi 20th Century Fox ini telah mengumpulkan $453,2 juta dollar Amerika, padahal biaya produksi hanya sekitar $93 juta dollar. Andy Serkis adalah pemain pertama yang dikabarkan bergabung dalam sekuel ini.

Menurut berita yang dilansir Deadline, sutradara Rupert Wyatt akan kembali menangani film ini termasuk duo penulis naskah Rick Jaffa dan Amanda Silver. Sementara itu, dua bintang utama di film pertamanya, James Franco dan Freida Pinto belum bisa dipastikan akan kembali terlibat dalam sekuelnya atau tidak.

Keberhasilan Serkis memerankan Caesar mendapat apreasi besar dari Fox. Serkis akan dikampanyekan dalam ajang Oscar untuk penampilan terbaiknya di Rise of the Planet of the Apes. Namun seperti yang diketahui juri AMPAS ( Academy of Motion Picture Arts and Sciences) dikenal tidak mengakui pekerjaan motion-capture sebagai hasil murni akting. Pernyataan ini sempat membuat marah fans Serkis terutama melihat penampilan jenius Serkis di trilogi The Lord of the Rings sebagai Gollum dan di King Kong. Tapi kita berharap saja, semoga juri AMPAS mengakui dan menghargai pekerjaan motion-capture sebagai penilaian yang pantas diperhitungkan sebagai pemenang.

Rise of the Planet of the Apes mengambil setting masa kini di San Fransisco dimana seorang ilmuwan muda (James Franco) yang berusaha menemukan obat untuk Alzheimer dan mengujinya pada seekor kera bernama Caesar yang telah dipeliharanya sejak kecil. Uji coba itu berhasil dan tubuh Caesar berkembang dengan cepat dan menjadikannya sebagai kera yang cerdas. Percobaan itu diam-diam membuat jiwa Caesar berontak dan mulai membebaskan beberapa kera yang dikurung dalam lab untuk memulai sebuah rencana besar. Rekayasa genetika yang diciptakan James pada Caesar ternyata membawa dampak besar bagi peradaban manusia. Caesar memimpin pemberontakan besar untuk melawan manusia yang berusaha menindas kaum kera. John Lithgow akan memerankan ayah dari James Franco. Sedangkan aktris India yang sedang naik daun, Freida Pinto akan memerankan seorang ahli primata (primatologi).

Rise of the Planet of the Apes dibintangi James Franco, Andy Serkis, John Lithgow, dan Freida Pinto. Film prekuel dari film The Planet of the Apes ini disutradarai Rupert Wyatt dan telah dirilis 5 Agustus 2011. (TS)

Berita Terkait :
- 2 Poster Promo 'Rise of the Planet of the Apes' Yang Luar Biasa
- Rupert Wyatt Beberkan Ide Untuk Sekuel 'Rise of the Planet of the Apes'
- Inilah Poster Internasional 'Rise of the Planet of the Apes'
- 8 Foto Baru 'Rise of the Planet of the Apes'

No comments:

Post a Comment