Friday, September 28, 2012

Len Wiseman Garap Film Baru 'The Mummy' Untuk Universal

Nama sutradara Len Wiseman semakin berkibar. Setelah dipercaya Sony menggarap Total Recall yang dirilis musim panas tahun ini, kali ini suami dari aktris Kate Beckinsale ditunjuk Universal untuk menggarap film baru The Mummy. Rencana pembuatan ulang The Mukmmy mencuat April lalu setelah Universal menggandeng Jon Spaihts (Prometheus) sebagai penulis cerita. Film baru The Mummy ini nantinya akan diproduseri duo produser kondang Alex Kurtzman dan Roberto Orci untuk rilis musim panas 2014,

Wiseman mengaku senang saat diberi kepercayaan oleh Universal untuk membuat film baru The Mummy. "Ketika saya pertama mendengar Universal ingin membuat ulang film ini, yang terlintas dalam benak kepala saya adalah zaman periodik dengan monster-monster kuno. Tapi ketika Bob dan  Alex ikut terlibat juga, ini menjadi sesuatu yang hebat dan sangat berbeda. The Mummy menggabungkan unsur horor dengan petualangan yang penuh adegan laga. Nantinya akan ada twist yang lebih gelap dengan versi yang menakutkan" ujar Wiseman.

Wiseman juga menanggapi keterlibatan Brendan Fraser yang mempopulerkan  trilogi The Mummy. "Saya ingin tahu apakah Brendan Fraser mengetahui hal ini. Tapi sekali lagi, dia terlalu sibuk untuk membintangi film-film jelek untuk saat ini atau memilih sama sekali tidak bermain film" tukas Wiseman yang juga menyutradarai tetralogi Underworld dan Live Free Or Die Hard. Lalu apakah Wiseman akan mengajak sang istri, Kate Beckinsale untuk bergabung? Belum bisa dipastikan.
Cerita di dalam film barunya nanti akan mengambil dasar cerita di film orisinil The Mummy di tahun 1952. Jadi bukan prekuel atau sekuel dari versi Stephen Sommers.  Perlu diketahui, The Mummy yang disutradarai Stephen Sommers merupakan salah satu film terlaris di tahun 1999 dengan meraih pendapatan $415 juta dollar Amerika sehingga langsung dibuatkan trilogi. 

Saking sukses film yang dibintangi Brendan Fraser dan Rachel Weisz ini menjadikan The Mummy menjadi salah satu tema wahana unggulan permainan roller coaster di Universal Studios. Kesuksesan tersebut berlanjut di sekuelnya, The Mummy Returns di tahun 2004 yang meraih $433 juta dollar Amerika. Sementara di film ketiganya The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor , pendapatan sedikit menurun dibanding dua film pertamanya dan meraih $401 juta dollar Amerika di seluruh dunia. (TS)

Berita Terkait :

No comments:

Post a Comment