Wednesday, April 4, 2012

Universal Bakal Bikin Ulang 'The Mummy'

Ada satu fenomena menarik yang saat ini berkembang di perfilman Hollywood, yakni membuat versi ulang dari film box office dengan cerita dan pemain baru. Fenomena itu sebenarnya bukanlah hal baru lagi di Hollywood. Di saat sebuah film tersebut sukses besar dan dibuatkan beberapa sekuelnya, disitulah timbul ide liar untuk segera mengakhiri franchise tersebut dengan versi baru.

Salah satu film sukses yang bakal dibuat versi ulang atau reboot adalah The Mummy. Universal sekali lagi akan membangkitkan monster film klasiknya dengan mereboot franchise The Mummy. Universal dikabarkan telah menunjuk penulis naskah Prometheus, Jon Spaihts untuk menulis naskah The Mummy versi baru. Cerita di dalam film barunya akan mengambil dasar cerita di film orisinil The Mummy di tahun 1952. Sementara itu, Sean Daniel akan kembali menjabat sebagai produser setelah sukses dengan memproduseri keempat filmnya termasuk spin off The Scorpion King (2002) yang dibintangi Dwayne Johnson.

Perlu diketahui, The Mummy yang disutradarai Stephen Sommers merupakan salah satu film terlaris di tahun 1999 dengan meraih pendapatan $415 juta dollar Amerika sehingga langsung dibuatkan trilogi. Saking sukses film yang dibintangi Brendan Fraser dan Rachel Weisz ini menjadikan The Mummy menjadi salah satu tema wahana unggulan permainan roller coaster di Universal Studios. Kesuksesan tersebut berlanjut di sekuelnya, The Mummy Returns di tahun 2004 yang meraih $433 juta dollar Amerika. Sementara di film ketiganya The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor , pendapatan sedikit menurun dibanding dua film pertamanya dan meraih $401 juta dollar Amerika di seluruh dunia. (TS)

No comments:

Post a Comment