Wednesday, August 24, 2011

Inilah Logo Resmi 'Frankenweenie' dari Tim Burton

Sepanjang minggu ini Walt Disney Pictures menggelar ajang tahunan Disney D23 Expo di Anaheim, California. Dalam ajang itu, Disney memperkenalkan dan merilis logo resmi dari film stop motion 3D garapan Tim Burton, Frankenweenie. Sayangnya, Tim Burton tak bisa hadir dalam ajang tersebut lantaran sibuk syuting Dark Shadows. Burton akhirnya diwakili produser Allison Abbate dan Don Hahn yang banyak memberikan detil informasi dan memutar beberapa cuplikan footage Frankenweenie, Allison dan Don menyebutkan film ini akan dibuat stop motion 3D dengan warna hitam putih dan Danny Elfman akan kembali bekerjasama dengan Burton sebagai komposer musik.

Menurut beberapa media seperti Coming Soon yang berkesempatan menyaksikan cuplikan footage tersebut. Karakter utamanya, Victor Frankenstein digambarkan memiliki bola mata yang besar seperti terbelalak, berambut hitam, wajah pucat dan mengenakan kemeja bergaris hitam. Desain karakter utamanya memang terinspirasi dari film pendek stop motion Tim Burton yang berjudul Vincent (1982). Bisa dikatakan, Frankenweenie adalah perpaduan antara Corpse Bride dengan Vincent.

Frankenweenie diangkat dari film klasik karya Tim Burton sendiri di tahun 1984 yang bercerita tentang seorang bocah lelaki, Victor Frankenstein yang membuat sebuah film bersama anjing kesayangannya, Sparky. Suatu hari, Sparky ditabrak mobil dan tewas. Victor yang belajar ilmu listrik di sekolah, memiliki ide gila untuk membangkitkan kembali anjingnya. Usaha itu tak sia-sia, dengan bantuan mesin penghantar listrik, Sparky hidup lagi.

Frankenweenie akan dibintangi Winona Ryder, Martin Landau, Martin Short, Catherine O'Hara, Charlie Tahan, Atticus Shaffer, Robert Capron, Conchata Ferrell. Film ini akan dirilis 5 Oktober 2012. (TS)


Tim Burton's Vincent (1982)


No comments:

Post a Comment