Friday, August 19, 2011

Gerald Butler Menjadi Penyelamat Ratusan Anak Afrika di 'Machine Gun Preacher'

Bintang 300, Gerald Butler akan bermain dalam sebuah film drama perang menyentuh, Machine Gun Preacher. Awal minggu ini Relativity Media telah merilis poster pertamanya dan kemudian disusul trailernya. Film yang terinspirasi dari kisah nyata tentang perang saudara yang terjadi di Afrika Timur ini disutradarai Marc Foster yang pernah membesut Monster's Ball, The Kite Runner dan yang akan datang World War Z. Sebelum dirilis pada 23 September mendatang di sejumlah bioskop Amerika, terlebih dulu akan diputar ajang Festival Film Toronto pada 11 September 2011.

Machine Gun Preacher diangkat dari kisah nyata dari buku berjudul Another Man’s War tentang Sam Childers, seorang mantan pengedar narkoba dan geng motor yang mendedikasikan hidupnya untuk menjadi penyelamat bagi ribuan anak-anak Afrika korban penculikan dan yatim piatu. Ketika Childers membuat keputusan yang mengubah hidupnya dengan berangkat ke Sudan, Afrika Timur yang tengah dilanda perang merupakan mimpi buruk bagi dirinya.

Terlebih hati Childers terenyuh melihat penderitaan anak-anak yang menjadi korban perang. Childers yang tinggal di sebuah panti asuhan anak-anak, mencoba memasuki daerah perang yang dikuasai milisi pemberontak (LRA) yang memaksa anak-anak menjadi tentara sebelum waktunya.

Namun itu bukan halangan bagi Childers. Dirinya kemudian memimpin misi berbahaya untuk menyelamatkan ratusan anak-anak yang diculik sekaligus untuk memulihkan perdamaian. Usai perang, Childers mendirikan panti asuhan Angels of East Africa (AOEA) untuk menampung anak-anak Sudan yang yatim piatu dan korban perang. Inilah adalah sebuah kisah nyata tentang seorang pria pilihan Tuhan yang menyelamatkan ribuan anak Afrika dari kelaparan, penyakit dan perbudakan.

Machine Gun Preacher dibintangi Gerard Butler, Michelle Monaghan, Kathy Baker, and Michael Shannon. Film drama perang ini akan mulai diputar 23 September 2011 secara terbatas di seluruh bioskop Amerika. (TS)



No comments:

Post a Comment