Thursday, July 7, 2011

Legendary Pictures Akan Sertakan Beberapa Film Andalannya di Comic Con 2011

Bulan Juli ini akan diselenggarakan ajang akbar Comic Con 2011 di San Diego, California. Ajang tahunan ini akan dimulai 22 Juli 2011. Sejumlah perusahaan besar Hollywood dipastikan tak akan melewatkan momen itu untuk memperkenalkan sejumlah proyek film andalannya. Salah satunya adalah Legendary Pictures yang sudah mempersiapkan beberapa proyek film mendatang dengan sutradara kondang, diantaranya Pacific Rim garapan sutradara Guillermo del Toro , Paradise Lost dengan sutradara Alex Proyas, Seventh Son yang dibintangi Jeff Bridges, dan Mass Effect yang diadaptasi dari video game populer. Dalam Comic Con 2011, Legendary akan memberikan info dan detail untuk 4 film tersebut.

Pacific Rim adalah proyek ambisius sutradara Guillermo del Toro. Film fiksi ilmiah ini dibintangi Charlie Hunnam, Charlie Day dan Idris Elba untuk jadwal tahun 2013. Sementara Seventh Son dibintangi Jeff Bridges and Ben Barnes. Lalu ada film tentang kisah Lucifer, Paradise Lost yang dibintangi Bradley Cooper dan Mass Effect yang sedang dikembangkan penciptanya, Casey Hudson bersama penulis naskah Mark Protosevich.

Legendary Pictures seringkali bekerjasama dengan Warner Bros untuk film-film blockbuster.Tercatat ada sekitar 25 film lebih yang diproduseri bersama, dan sebagian sukses besar seperti The Hangover Part II yang meraih pendapatan tertinggi selama seminggu penayangan untuk sebuah film komedi. Lalu ada Inception, yang menuai pujian dari krtitikus dan mengumpulkan $825 juta dollar Amerika di seluruh dunia. Disusul dengan film mitologi Yunani Clash of the Titans yang mengantongi $493 juta dollar di seluruh dunia.

Yang paling fenomenal adalah The Dark Knight besutan sutradara Christopher Nolan yang mengantongi $1 milyar dollar di seluruh dunia dan tercatat sebagai salah satu film terlaris sepanjang masa. Film sukses lainnya adalah 300 milik Zack Synder yang mengumpulkan $456 juta dollar dan The Hangover mengumpulkan $467 juta dollar di seluruh dunia. (TS)

No comments:

Post a Comment