Sunday, May 8, 2011

Bradley Cooper Perankan Lucifer di 'Paradise Lost'

Setelah puas menjadi pria flamboyan dan polisi, kini aktor Bradley Cooper sedang menjajaki peran menjadi setan Lucifer dalam Paradise Lost. Sebelumnya, bintang The Hangover ini juga secara terang-terangan menginginkan peran The Crow.

Film yang diproduksi Legendary Pictures ini diadaptasi dari sebuah puisi abad ke 17 karya John Milton yang berjudul sama. Paradise Lost menceritakan Lucifer, mailakat yang berubah menjadi setan setelah membangkang dan melawan Tuhan. Dalam film ini juga akan ditampilkan perang epik di surga anatara malaikat Mikael dengan Lucifer, termasuk di dalamnya kisah Adam dan Hawa yang diusir dari taman Eden.

Dalam Injil, dikenal ada 3 malaikat Tuhan, yakni Gabriel : malaikat pembawa kabar berita, Mikael : malaikat perang dan Lucifer : malaikat musik. Diam-diam Lucifer ternyata iri dengan kekuasaan Tuhan dan ingin setara dengan Tuhan. Lucifer lalu membangkang, berkhianat dan melakukan pemberontakan dengan membawa sepertiga malaikat untuk melawan Tuhan. Mengetahui hal itu, Tuhan murka dan melempar Lucifer ke bumi dengan menghilangkan semua sifat malaikatnya. Sejak Lucifer jatuh dalam dosa, ia menjadi tuan dari kegelapan, kekacauan, ketidakteraturan, kerusakan dan segala hal negatif lainnya. Dalam Kitab Kejadian, Lucifer menggunakan seekor ular untuk menjatuhkan Adam dan Hawa ke dalam dosa dan membuat keduanya terusir dari taman Eden.

Untuk menghidupkan peperangan di udara dan kemungkinan ditampilkan dalam teknologi 3D, Legendary Pictures dan Warner Bros Pictures mempercayakan pada Alex Proyas (I, Robot) untuk menyutradarai film ini. Naskahnya akan ditulis secara keroyokan oleh Stuart Hazeldine, Byron Willinger dan Philip de Blasi. Rencananya Paradise Lost akan diputar di bioskop-bioskop pada 2012. (TS)

No comments:

Post a Comment