Thursday, May 19, 2011

Phillip Noyce Garap Ulang 'Bloodsport'

Satu lagi film era tahun 1980-an akan segera direboot Hollywood. Film itu tak lain adalah Bloodsport yang populer di akhir tahun 80an dan dibintangi Jean Claude Van Damme. Kabar ini datang dari produser Edward Pressman saat mengikuti Festival Film Cannes. Menurut Edward, saat ini dirinya tengah mempersiapkan versi baru Bloodsport dengan mempercayakan Phillip Noyce (Salt) sebagai sutradara dan Robert Mark Kamen (Taken) untuk menggarap naskahnya.

Bloodsport adalah bukti zaman keemasan Van Damme dimana dirinya menunjukkan karisma dan kemampuan bela dirinya yang keras. Sejak membintangi Bloodsport, karir Van Damme melesat bak meteor hingga menginspirasi beberapa film sejenis. Film yang bercerita tentang turnamen bela diri ini melahirkan 3 sekuel. Namun nasib ketiga sekuelnya tak sebagus film pertamanya karena peran Van Damme digantikan Daniel Bernhardt.

Menurut berita yang dikutip dari Cinema Blend, plot cerita Bloodsport versi baru ini akan menyesuaikan dengan isu sekarang. Jika di film pertama Van Damme diceritakan adalah seorang tentara Amerika yang ikut turnamen bela diri di Hong Kong. Nah di versi barunya sang tokoh utama diceritakan adalah seorang veteran perang Afghanistan yang mengikuti turnamen bela diri di Brazil untuk menyembuhkan trauma perang yang dialaminya.

Lalu siapakah aktor masa kini yang cocok untuk menggantikan peran Van Damme? Sejauh ini Edward masih mencari aktor yang tepat untuk mengisi peran itu. Sepertinya agak sulit untuk menggantikan kharisma Van Damme di film ini. (TS)

No comments:

Post a Comment