Thursday, June 30, 2011

Tayang Perdana, 'Transformers: Dark of the Moon' Laris Manis

Transformers: Dark of the Moon telah dirilis secara internasional pada 29 Juni kemarin. Sayangnya, penonton di Indonesia harus gigit jari lantaran film besutan Michael Bay ini tidak ditayangkan di bioskop Indonesia karena masalah pajak yang belum beres. Selama tayang perdana pada hari Rabu (29/06/11), Transformers: Dark of the Moon berhasil meraih pendapatan pembukaan terbaik tahun ini. Film yang berkisah tentang pertempuran kelompok robot Autobots dan Decepticons ini berhasil mengumpulkan $37,2 juta dollar Amerika, mengalahkan Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides yang mengantongi $34,2 juta dollar Amerika. Pendapatan ini belum termasuk saat tayang hari Selasa untuk IMAX dan sampai hari ini, jika ditotalkan menjadi $42,8 juta dollar. Sekitar 60% dari total hasil ini didapat dari penjualan tiket 3D.

Dibandingkan dengan film keduanya, Transformers: Revenge of the Fallen yang meraih $62 juta dollar saat tayang hari pertama, jelas Transformers: Dark of the Moon masih kalah. Namun, setidaknya film ketiga ini mampu melampaui hasil pembukaan hari pertama film pertamanya, Transformers yang mengumpulkan $27,9 juta dollar.

Paramount Pictures optimis pendapatan Transformers: Dark of the Moon akan berkisar antara $155 - 170 juta dollar Amerika sampai 4 Juli mendatang yang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Amerika.

Sekuel ketiganya kali ini akan kembali menghadirkan perseteruan dua kelompok robot, Autobots dan Decepticon. Kelompok Autobots dipimpin Optimus Prime yang beranggotakan Bumblebee, Ratchet, Ironhide dan Sideswipe kembali terlibat pertempuran dari robot-robot baru Decepticon. Diceritakan Autobots dan Decepticons terlibat dalam sebuah perlombaan ruang angkasa antara Amerika dengan Rusia. Sekali lagi, Sam Witwicky (Shia LaBeouf) datang meminta bantuan teman-teman robotnya. Kini, Optimus Prime dkk harus berhadapan dengan musuh baru, Shockwave penguasa planet Cybertron.

Transformers: Dark of the Moon dibintangi Shia LaBeouf, Rosie Huntington-Whiteley, Julie White, Kevin Dunn, Josh Duhamel, Tyrese Gibson, Alan Tudyk, John Malkovich. Film yang masih disutradarai Michael Bay ini akan dirilis 29 Juni 2011 dengan format 2D dan 3D. Untuk IMAX, akan dirilis sehari lebih cepat, yakni 28 Juni 2011. Sayangnya, untuk di Indonesia belum jelas kapan ditayangkan karena masalah pajak film belum selesai. (TS)


Berita Terkait :
- Lagi, 3 Klip dan Poster Baru 'Transformers: Dark of the Moon'
- 6 Trailer TV Spot 'Transformers: Dark of the Moon' Penuh Dengan Adegan Pertempuran Seru
- Video Promo Lagu Iridescent di 'Transformers: Dark of the Moon' Tampilkan Banyak Kematian Para Robot (SPOILER INSIDE)
- Video Klip, Poster IMAX dan 5 Foto Baru 'Transformers: Dark of the Moon'
- 8 Foto dan 3 Klip Terbaru 'Transformers: Dark of the Moon'

No comments:

Post a Comment