Sunday, February 27, 2011

Tsui Hark Siapkan Prekuel 'Detective Dee'

Sukses dengan film pertamanya, Detective Dee and the Mystery of the Phantom Flame membuat sutradara Tsui Hark tertarik membuat sekuelnya. Tak hanya sukses secara komersil, film yang dibintangi Andy Lau dan Li Bingbing juga masuk nominasi perhargaan tertinggi insan perfilman Hong Kong, Golden Lion di tahun 2010. Pengumuman pembuatan sekuel ini disampaikan Hark kepada Sina.com pada hari Kamis lalu, (24/02/11). Judul sementara yang diberikan adalah Detective Dee: The Prequel.

"Film barunya nanti sama seperti di film pertama akan menfokuskan bagaimana Detective Dee memecahkan sebuah kasus kriminal dan membangun kembali reputasinya" ujar Hark. Dalam catatan sejarah Cina, Detective Dee yang dikenal dengan nama Di Renjie ini adalah seorang detektif legendaris dan abdi kerajaan Cina yang hidup dalam masa pemerintahan permaisuri Wu Zetian (624-705) di era Dinasti Tang.

Saat ini sutradara berusia 60 tahun ini sedang disibukkan menggarap film silat The Flying Swords of Dragon Gate dengan bintang laga Jet Li. Detective Dee: The Prequel adalah salah satu dari 10 proyek film yang akan diproduksi perusahaan Huayi Brothers termasuk film baru Tai Chi yang dibintangi Jet Li dan Armour of God : Chinesse Zodiac dengan bintang Jackie Chan. (TS)

Berita Terkait :

- Jet Li Akan Garap Film Baru Bertema 'Tai Chi'
- Inilah Penampakan Pertama Jet Li dalam 'The Flying Swords of Dragon Gate' Garapan Tsui Hark
- Andy Lau Bisa Berbicara Bahasa Hewan Dalam Dectective Dee

No comments:

Post a Comment