Wednesday, December 15, 2010

'Iron Man 2' Raih Film Tahun 2010 Yang Paling Banyak Kesalahan

Sutradara Jon Favreau boleh berbangga, Iron Man 2 sukses besar di musim panas lalu. Namun, dibalik kesuksesannya, Iron Man 2 ternyata menyimpan prestasi yang cukup 'memalukan'. Iron Man 2 dinobatkan sebagai film tahun 2010 yang paling banyak memiliki kesalahan oleh situs MovieMistakes.com. Pemilihan itu berdasarkan hasil polling pengunjung yang dilakukan pencipta situs itu, Jon Sandys dengan menggunakan kejelian mata seluruh pengunjung setianya. Menurut Jon Sandys, Iron Man 2 memiliki kesalahan sebanyak 46 buah dan menduduki urutan teratas.

Film lainnya adalah The A-Team menduduki urutan kedua dengan jumlah kesalahan sebanyak 37 buah. Lainnya adalah Shutter Island dengan 33 kesalahan; Inception dengan 20 kesalahan dan The Twilight Saga: Eclipse" dengan 19 kesalahan. Film animasi terlaris milik Pixar, Toy Story 3 juga mendapat prestasi yang memalukan dengan mengumpulkan 17 kesalahan. Disusul Kick-Ass dengan 16 kesalahan, The Other Guys dengan 14 kesalahan , dan Salt dengan 13 kesalahan. The Karate Kid dan Resident Evil: Afterlife dengan 12 kesalahan. Alice in Wonderland, Prince of Persia: The Sands of Time, Hot Tub Time Machine dan The Expendables mengumpulkan sebanyak 11 kesalahan .

Hasil cemerlang di tangga box office dan pujian dari kritikus ternyata tak bisa menjamin kesempurnaan film ini. Prestasi 'memalukan' ini memang menjadi pelajaran bagi sejumlah filmmakers Hollywood untuk selalu memperhatikan hal-hal secara detil saat melakukan proses editing. (TS)

No comments:

Post a Comment