Tuesday, December 21, 2010

Inilah Foto-Foto Michelle Yeoh Sebagai Aung San Suu Kyi dalam 'The Lady"

Tokoh wanita pro demokrasi Birma (Myanmar), Aung San Suu Kyi akan dihidupkan sineas asal Perancis, Luc Besson ke layar lebar dalam film biopiknya, The Lady. Aktris Michelle Yeoh didapuk Besson sebagai pemeran Aung San Suu Kyi. Dalam film yang awalnya berjudul Into the Light ini baru saja merilis 4 buah foto terbarunya yang memperlihatkan Michelle Yeoh sebagai Aung San Suu Kyi saat sedang melakukan proses pengambilan gambar di Thailand dan Perancis. Yeoh tampak pas memerankan tokoh politik wanita bertubuh kurus ini. Di salah satu fotonya juga diperlihatkan suami Suu Kyi, Dr. Michael Aris yang diperankan aktor David Thewlis.

Aung San Suu Kyi ditangkap pada tahun 1989 karena memimpin pemberontakan melawan junta militer Burma dan selama15 tahun menghabiskan waktunya sebagai tahanan rumah. Suu Kyi baru saja menghirup udara bebas pada 13 November 2010 lalu. Menurut Yeoh, dirinya telah bertemu Suu Kyi bulan November lalu untuk lebih mengenal pribadi pemenang Nobel Perdamaian ini.

"Ini tentang perjuangan seorang wanita tanpa menggunakan senjata apapun, hanya dengan keramah tamahan dan mentalnya. Suu Kyi seperti Gandhi" ujar Besson. Besson menambahkan, "Suu Kyi itu lebih pahlawan dibanding Joan of Arc"

The Lady akan mengambil setting tahun 1988, dimana Dr. Michael Aris kembali ke Burma untuk mengunjungi ibunya yang sakit. Di tahun itu juga tepatnya pada 18 September 1988 Suu Kyi melakukan kudeta militer pada pemerintahan Myanmar. Cerita akan bergeser ke tahun 1999, dimana Dr. Michael Aris meninggal karena sakit kanker.

Naskah The Lady ditulis novelis dan penulis naskah Rebecca Frayn. The Lady dibintangi Michelle Yeoh dan David Thewlis. Film biopik drama ini disutradarai Luc Besson dan akan dirilis tahun 2011. (TS)

No comments:

Post a Comment