Saturday, December 11, 2010

Disney Berencana Garap Sekuel 'Flubber 3D'

Masih ingatkah Anda dengan sejenis karet hijau yang pintar menari bernama Flubber pada tahun 90-an? Ya, film keluarga yang dibintangi komedian Robin Williams ini cukup ngetop pada era itu. Hasil box office-nya cukup lumayan dengan pendapatan 90 juta dollar Amerika. Kini, Walt Disney berencana membuat sekuel Flubber ke versi 3D!.

Menurut sebuah sumber, studio selama bertahun-tahun telah membujuk Robin Williams untuk memerankan kembali Professor Philip Brainard. "Mereka selalu memantau perkembangan film Flubber, tapi saya tidak berpikir kalau mereka akan mengerjakannya tanpa Williams" ujar sumber itu. Ini mengindikasikan proyek Flubber 3D sangat tergantung pada Williams, jika komedian berusia 59 tahun ini bersedia tampil kembali, maka produksi film Flubber 3D akan segera dilakukan.

Banyak media pesimis akan keberhasilan proyek ini. Pasalnya, dalam rentang waktu 13 tahun dengan film pertamanya, penonton anak-anak yang menonton filmnya di era itu kini sudah dewasa. Cara pikir mereka juga sudah dewasa. Jika Disney tetap memaksa membuat sekuelnya, minimal ada perubahan teknologi modern yang dilakukan dan disesuaikan dengan logika orang dewasa.

Robin Williams selama ini memang dikenal sebagai aktor yang anti bermain dalam sekuel. Terbukti saat ditawari bermain sekuel Mrs Doubtfire yang ngetop di tahun 1993, Williams secara tegas menolaknya demi menjaga orisinilitas film.

Flubber adalah sebuah film yang di remake dari The Absent-Minded Professor pada tahun 1961 dan kemudian dipopulerkan oleh Robin Williams pada tahun 1997. Di era itu, Flubber menjadi mainan favorit anak-anak di seluruh Amerika Serikat. (TS)

Trailer : Flubber (1997)

No comments:

Post a Comment