Saturday, October 23, 2010

Steven Spielberg Garap 'Robopocalypse'

Sutradara kondang Steven Spielberg akhirnya dipastikan menggarap film bertema robot futuristik, Robopocalypse yang diangkat dari novel berjudul sama karya Daniel H. Wilson. Pengumuman itu disampaikan Mark Sourian dan Holly Bario, Wakil Direktur DreamWorks Studios. Spielberg akan memulai praproduksi film yang naskahnya ditulis Drew Goddar (Cloverfield) ini pada awal Januari 2012 dengan jadwal rilis 2013.

Robopocalypse menceritakan nasib umat manusia yang harus bertahan hidup setelah terjadinya pemberontakan robot. DreamWorks telah membeli hak cipta atas novel yang belum pernah diterbitkan ini pada bulan November 2009. Hak penerbitan lalu diperoleh oleh Doubleday dan berencana akan merilis bukunya pada bulan Juni 2011.

"Robopocalypse mewujudkan cerita yang imajinatif tentang pemberontakan robot yang melawan umat manusia" ujar Mark Sourian. Ditambahkannya, "Ini adalah sebuah proyek yang mendadak dan dengan Steven terlibat didalamnya, kita tahu dia adalah tangan yang tepat untuk membawa film ini ke penonton di seluruh dunia" ucap Mark Sourian.

Saat ini, Spielberg disibukkan syuting film drama War Horse dan dan TinTin yang akan dirilis musim panas tahun 2011. Selain itu, Spielberg juga sedang mengembangkan proyek Indiana Jones V. Rencananya Robopocalypse akan dirilis tahun 2013. (TS)

No comments:

Post a Comment