Wednesday, April 2, 2014

Jaga Habitat Lemur Lewat Film Dokumenter 'Island of Lemurs : Madagascar'

Bagi Anda penggemar film animasi Madagascar keluaran DreamWorks Animation, pasti tak asing lagi dengan kehadiran segerombolan lemur lincah, pintar menari dan menyanyi yang dipimpin King Julien. Kali ini, hewan bermata bulat besar   ini akan memiliki film sendiri (spin off) yang berjudul Island of Lemurs : Madagascar.

Filmnya sendiri akan dibuat dokumenter dan menampilkan Lemur asli, bukan animasi. Meskipun film ini mendompleng judul Madagascar, tapi akan menfokuskan seluruh kehidupan Lemur di pulau Madagaskar yang habitatnya terancam punah.
Diceritakan seorang ahli primata, Patricia C. Wright yang meneliti habitat Lemur yang mulai terancam punah, mulai dari spesies lemur terbesar, Indri sampai lemur terkecil seukuran tikus. Ia juga membangun Ranomafana National Park, sebuah tempat perlindungan dan pelestarian Lemur. Para ilmuwan percaya, sekitar 60 juta tahun yang lalu badai besar menghantam Afrika dan membawa sebuah keluarga Lemur terdampar di lautan lepas di Samudra Hindia dan membawanya ke sebuah pulau tropis bernama Madagaskar. Tak heran, Lemur hanya dapat ditemukan di pulau Madagaskar.

Aktor veteran pemenang Oscar, Morgan Freeman akan meminjamkan suaranya untuk menjadi narator film ini. Suara Morgan yang khas dan berat memang menjadi incaran banyak pembuat film dokumenter, sebut saja Born to be Wild dan March of Penguins. Ini ada kerjasama kedua Freeman dengan David Douglas, yang juga membesut Born to be Wild.

Island of Lemurs : Madagascar yang disyut dengan kamera IMAX 3D untuk mendapatkan kualitas gambar dan suara yang terbaik. Film  berdurasi 40 menit ini akan mulai ditayangkan Warner Bros pada 4 April ini di seluruh bioskop internasional. (TS)



No comments:

Post a Comment