Thursday, September 23, 2010

Inilah 5 Kandidat Sutradara 'Reboot Superman' Pilihan Christopher Nolan

Setelah ditinggal Bryan Singer, proyek reboot Superman diserahkan ke Christopher Nolan yang sukses menggarap dua film Batman. Kali ini Nolan bertindak sebagai produser sekaligus penulis naskah bersama David S. Goyer. Nolan menuturkan sudah tidak sabar ingin memulai produksi film yang didanai Warner Bros dan Legendary Pictures ini.

Menurut Deadline, Christopher Nolan saat ini sedang mencari sutradara yang tepat untuk membesut manusia baja ini.Ada 5 kandidat sutradara yang menjadi pilihan Nolan. Mereka adalah Zack Snyder (Sucker Punch), Tony Scott (Unstoppable), Matt Reeves (Let Me In), Jonathan Liebesman (Battle: Los Angeles) dan Duncan Jones (Source Code). Beberapa kandidat sutradara diatas ada yang sudah memiliki proyek film selanjutnya dan kemungkinan tidak akan terpilih. Misalnya Jonathan Liebesman, yang akan membesut Clash of the Titans 2 secepatnya dan Tony Scott yang juga akan menggarap 4 film di waktu mendatang. Ini berarti tersisa 3 sutradara saja, Snyder, Reeves dan Jones . Snyder sendiri dalam waktu dekat ini juga akan menggarap sekuel 300, Xerxes. Namun ini tidak menutup kemungkinan akan ada kandidat sutradara lain yang akan masuk dalam bursa pencalonan.

Christopher Nolan dikabarkan sudah bertemu dengan kelima sutradara ini dan akan segera mengumumkan hasilnya dalam beberapa minggu kedepan. Sebelumnya memang sempat beredar rumor kalau adik Nolan, Jonathan Nolan dan sutradara Chris Columbus yang akan membesut reboot Superman ini. Namun, belakangan kabar ini dibantah Nolan.

Warner Bros dan Legendary Pictures sudah bergerak cepat untuk segera memulai proyek ini, dikarenakan hak cipta Superman akan berakhir tahun 2013 setelah hakim memutuskan memberikan hak sepenuhnya pada pencipta Superman, Jerry Siegel.Itu berarti rencana ambius DC Comic untuk membuat proyek Batman vs. Superman menjadi 50:50 mengingat waktunya yang terlalu pendek.

Dari kelima sutradara itu manakah yang pantas menjadi sutradara reboot Superman? Kalau secara pribadi, Zack Snyder adalah sutradara potensial yang bisa mengangkat pamor dan kejayaan Superman lagi. Apalagi Snyder yang dikenal sangat piawai menghadirkan visualisasi yang indah dalam tiap filmnya, bisa menghidupkan naskah yang ditulis Nolan dan David S. Goyer yang lebih konsen ke alur cerita. (TS)

No comments:

Post a Comment