Saturday, January 14, 2012

Film Kelima Resident Evil Berjudul 'Re5ident Evil: Retribution'

Entah terpengaruh dengan judul film kelima Fast & Furious yang disingkat Fast Five atau Final Destination yang disingkat 5nal Destination. Angka kelima begitu berarti bagi Screen Gems yang akhirnya mengumumkan judul resmi film kelima franchise Resident Evil adalah Re5ident Evil: Retribution menggantikan judul sebelumnya, Resident Evil: Retribution. Lalu apa perbedaan antara judul Resident Evil: Retribution, Resident Evil 5 dan Re5ident Evil: Retribution? Sama saja, pihak studio diduga ingin memperjelas bahwa film yang didaptasi dari video game ini sudah menginjak jilid kelima dengan menambahkan angka '5'. Jadi terkesan sedikit memaksakan, bukan?

Sementara itu, trailer pertama Re5ident Evil: Retribution akan ditayangkan 19 Januari 2012 dan besoknya akan ditayangkan bersamaan dengan pemutaran perdana Underworld : Awakening. Cerita kali ini akan berfokus pada parasit Las Plagas, sebuah jenis organisme parasit berbahaya yang ada di game Resident Evil. Berbeda dengan T-Virus yang mengubah korbannya menjadi zombie, korban Las Plagas ini akan menjadi lebih kuat dan tahan dengan rasa sakit saat memburu target mereka. Harapan umat manusia satu-satunya, Alice (Milla Jovovich) terbangun di pusat operasi Umbrella dan berhasil menguak beberapa misteri masa lalu. Tanpa tempat yang aman, Alice terus memburu dan mengejar orang yang dianggap paling bertanggung jawab atas penjangkitan virus parasit Las Plagas dari Tokyo ke New York, Washington, D.C. and Moskow.

Ada beberapa karakter lainnya yang akan muncul di film kelimanya. Mereka adalah Sienna Guillory yang kembali memerankan Jill Valentine, Boris Kodjoe kembali memerankan Luther West, Colin Salmon memerankan James 'One' Shade dan tentu saja Milla Jovovich akan kembali memerankan Alice. Sementara itu, Michelle Rodriguez akan kembali memerankan karakter Rain Ocampo di Resident Evil: Retribution. Karakter ini sebelumnya diceritakan menjadi mayat hidup dan tewas di film pertamanya. Selain Rodriguez, aktor Shawn Roberts yang memerankan karakter antagonis Albert Wesker di Resident Evil : Afterlife juga ikut kembali tampil. Kali ini perannya tak banyak, hanya sebagai cameo. Sementara itu karakter baru Barry Burton belum diketahui siapa pemerannya. Lalu bagaimana dengan nasib Chris Redfield (Wentworth Miller), Claire Redfield (Ali Larter​) dan K-mart (Spencer Locke​)? Ketiganya tak akan muncul lantaran sudah ditangkap oleh Umbrella Corporation. Pemain lainnya adalah Oded Fehr dan Kevin Durand.

Re5ident Evil: Retribution yang disebut-sebut sebagai sekuel film terakhir dari semua seri Re5ident Evil ini akan dirilis Screen Gems dan Sony Pictures pada 14 September 2012. (TS)

Berita Terkait :
- Yeah! Inilah Foto Alice dan Ada Wong di 'Resident Evil: Retribution'
- Inilah Foto Ada Wong dan Leon Kennedy di 'Resident Evil: Retribution'
- Michelle Rodriguez dan Shawn Roberts Kembali Reuni di 'Resident Evil: Retribution'
- Boris Kodjoe Akan Kembali Bermain di 'Resident Evil : Retribution'

No comments:

Post a Comment