Monday, May 9, 2011

4 Foto Baru 'Nanjing Heroes' Tampilkan Pasukan Tentara Cina

Christian Bale, bintang Hollywood yang menjadi pemeran utama dalam film drama sejarah epik, Nanjing Heroes akhirnya meninggalkan Cina dan kembali ke Amerika setelah menyelesaikan syuting film yang disutradarai Zhang Yimou. Seperti yang diumumkan New Pictures Film Co, para kru membuat sebuah pesta perpisahan kecil untuk Bale sebelum meninggalkan Cina. Bahkan, Yimou dan para kru sempat membuat sebuah spanduk untuk Bale yang ditulis dalam bahasa Mandarin dan Inggris, "We will miss you, Christian. It was such a pleasure working with you". Bale buru-buru meninggalkan Cina lantaran disibukkan dengan syuting film Batman ketiga, The Dark Knight Rises yang digarap sutradara Christopher Nolan. Syuting Nanjing Heroes akan berakhir Juni ini dan mulai diputar di bioskop-bioskop pada 16 Desember mendatang.

Untuk mempromosikan Nanjing Heroes, New Pictures Film Co sudah mulai merilis 4 foto terbaru yang menampilkan sekelompok pasukan tentara Cina yang terlibat baku tembak. Tiga dari 4 foto tersebut menampilkan pose Dou Xiao, Huang Haibo, dan Tong Dawei dalam posisi akan menembak.

Nanjing Heroes menceritakan tragedi Pembantaian Nanjing, saat Jepang menjajah ibukota Cina pada tahun 1937 untuk menduduki kota Nanjing, tentara Jepang membantai 50.000 warga sipil. Tak hanya membunuh, sebagian korban wanita juga diperkosa secara sadis. Nasib baik masih berpihak pada sekitar 100 lebih pengungsi. Mereka akhirnya berhasil diselamatkan John Rabe, seorang pengusaha asal Jerman ke suatu tempat yang lebih aman. Dalam film ini, Bale tidak akan memerankan karakter Rabe, tapi memerankan seorang pendeta Amerika bernama John yang bersama Rabe memberikan bantuan kepada para pengungsi.

Nanjing Heroes secara keseluruhan akan menggunakan bahasa Mandarin, hanya sekitar 40% menggunakan bahasa Inggris. Menurut Yimou, tidak ada investor asing yang terlibat dalam film ini dan masih terlalu dini untuk mengetahui perusahaan yang akan membeli hak cipta internasionalnya. Sebelumnya, Sony Pictures Classic yang biasa mendistribusikan film Yimou di pasar Amerika dipastikan tidak akan terlibat.

Nanjing Heroes diadaptasi dari novel sejarah berjudul 13 Prostitutes of Jinling karya Yan Geling.Jinling adalah nama lama dari kota Nanjing, yang sekarang menjadi ibukota provinsi Jiangsu di Cina timur. Naskah Nanjing Heroes ditulis Yan dan Liu Heng, yang sebelumnya menulis novel Ju Dou. Menurut kabar, Yimou akan menggunakan tim special effects yang mengerjakan The Dark Knight dan Saving Private Ryan, dengan biaya produksi sekitar 90 juta dollar. Biaya produksi sebesar ini kurang lebih sama dengan biaya pembuatan Red Cliff milik sutradara John Woo. Rencananya film epik ini akan dirilis 16 Desember 2o11. (TS)

Berita Terkait :
- Inilah Beberapa Foto Christian Bale dalam Syuting '13 Flowers of Nanjing'
- Christian Bale Akan Jadi Pahlawan China dalam 'Nanjing Heroes' Garapan Zhang Yimou

No comments:

Post a Comment