Thursday, March 10, 2011

'Elysium' Bakal dirilis 8 Maret 2013

Sony Pictures baru saja mengumumkan akan merilis film thriller fiksi ilmiah, Elysium milik Neill Blomkamp pada 8 Maret 2013. Pemilihan tanggal ini bukanlah tanpa alasan. Pasalnya, film yang dirilis jatuh pada minggu kedua Maret ini adalah tanggal rilis yang dipopulerkan sutradara Zack Snyder. Hampir semua film Snyder dirilis pada minggu kedua di bulan Maret sukses dan laris di pasaran, misalnya film epik 300 yang berhasil menggebrak 70,9 juta dollar Amerika di minggu pertama. Lalu ada Dawn of the Dead dan Watchmen yang memperoleh hasil yang memuaskan di awal minggu penayangannya.

Sementara itu aktor Brazil Wagner Moura dikabarkan akan memerankan penjaha dalam film berbiaya 120 juta dollar Amerika ini. Moura akan bergabung Matt Damon, Jodie Foster dan Sharlto Copley. Damon sendiri akan berperan sebagai mantan narapidana. Proses persiapan akan dimulai pada bulan April, sebelum memulai syuting bulan Juli di Mexico City.

Blomkamp menjanjikan Elysium akan berbeda dengan District 9. Settingnya akan mengambil 150 tahun kedepan di planet lain dengan memasukkan isu sosial politik yang dibungkus dengan film aksi Hollywood. Sejauh ini jajaran pemain baru diisi Matt Damon, Sharlto Copley, Jodie Fosterdan Wagner Moura. Film fiksi ilmiah yang didanai Media Rights Capital ini akan dirilis 8 Maret 2013. (TS)

Berita Terkait :
- Adrian Askarieh dan Bill Block Siapkan Film 'Alien Sleeper Cell'
- Neill Blomkamp Inginkan Matt Damon Dalam Film Terbarunya, 'Elysium'

No comments:

Post a Comment