Sunday, March 13, 2011

DreamWorks Animation Umumkan Daftar Rilis Film Animasi Terbarunya di Tahun 2012 - 2014

DreamWorks Animation sebagai pabrik animasi yang paling aktif memproduksi film animasi setiap tahunnya baru-baru ini mengumumkan daftar rilis animasi terbarunya untuk tahun 2011 - 2014. Dari sebagian judul itu ada 3 film yang merupakan sekuel, yakni Kung Fu Panda, Madagascar dan How to Train Your.

Selain mengumumkan 9 film animasi terbarunya, DreamWorks diam-diam sedang mengerjakan sebuah film animasi yang diberi judul Rumblewick. DreamWorks juga menyertakan gambar pertamanya sebagai promosi awal. Film animasi yang disutradarai Tim Johnson (Over The Hedge, Antz) dengan penulis naskah Jim Herzfeld (Meet the Fockers, Meet the Parents), ini diangkat dari buku anak-anak, "My Unwilling Witch (The Rumblewick Letters)" karya Hiawyn Oram dan Sarah Warburton.

Kisahnya seputar petualangan kelinci pertunjukan sulap yang diundang untuk belajar sulap yang sesungguhnya dan menjadi teman akrab seorang penyihir. Tapi impian itu berubah menjadi sebuah mimpi buruk ketika sang kelinci menemukan dirinya hanya dimanfaatkan sebagai pion dalam sebuah permainan antar persaingan penyihir. Setelah belajar dengan susah payah, sekarang tibalah waktunya dia harus mengakali kedua penyihir itu untuk menyelematkan diri. Proyek ini akan diawasi langsung oleh Chris Kuser dan Gregg Taylor .

Sepertinya Rumblewick tidak akan dirilis sampai tahun 2015. Inilah yang membuat kenapa DreamWorks tak menyertakan film ini dalam pengumumannya. Berikut ini adalah ulasan lengkap 9 animasi terbaru milik DreamWorks Animation untuk tahun 2011 - 2014. (TS)

1. Kung Fu Panda 2 (26 Mei 2011)

Sekuel kali ini akan menampilkan beberapa karakter baru seperti musuh utama Lord Shen (Gary Oldman), tangan kanan Shen, Wolf Boss dan algojo milik Shen, Gorillas. Karakter lainnya adalah The Soothsayer (Michelle Yeoh), kambing yang bijaksana dari kota Gongmen, Master Thundering Rhino (Victor Garber) , Master Storming Oz, dan Master Croc (Jean-Claude Van Damme).

Dikisahkan Po (Jack Black) yang sekarang hidup dengan predikat sebagai Pendekar Naga sesuai impiannya selama ini. Po kini melindungi desanya, Valley of Peace bersama teman-temannya yang juga pendekar kungfu terhebat, yakni Tigress (Angelina Jolie), Crane (David Cross), Mantis (Seth Rogen), Viper (Lucy Liu) dan Monkey (Jackie Chan). Tapi kehidupan dan ketenaran Po mulai terusik dengan munculnya penjahat tangguh yang merencanakan menggunakan senjata rahasia untuk menaklukan Cina dan menghancurkan kungfu. Kung Fu Panda 2 akan disutradarai Jennifer Yuh dan dirilis 26 Mei 2011 dalam format 3D.

2. Puss In Boots (14 November 2011)

Merupakan spin-off dari franchise sukses Shrek. Puss in Boots adalah nama kucing jagoan nan cerdik yang berpenampilan seperti Zorro dalam 3 film Shrek. Suaranya diisi Antonio Banderas, pemeran Zorro dalam The Mask of Zorro dan The Legend of Zorro. Kali ini tanpa menemani Shrek dan Donkey berpetualang ke negeri Far Far Away, Puss in Boots akan berpetualangan sendirian memberantas para bandit. Dalam film ini, akan lebih difokuskan awal petualangan Puss in Boots bersama Humpty Dumpty (Zach Galifianakis) dan Kitty (Salma Hayek) yang mencuri seekor angsa terkenal yang berada di Golden Eggs.

3. Madagascar 3 (8 Juni 2012)

Kali ini Alex si Singa, Marty si Zebra, Gloria si Kuda Nil, dan Melman si Jerapah akan berpetualang ke Eropa untuk menemukan jalan pulang. Petualangan 4 sahabat ini akan kembali ditemani King Julien, Maurice dan para Penguin. Madagascar 3 masih tetap disutradarai Eric Darnell (Madagascar, Madagascar: Escape 2 Africa) dan diproduseri Mireille Soria (Madagascar, Madagascar: Escape 2 Africa) dan Mark Swift (Madagascar: Escape 2 Africa). Naskahnya ditulisNoah Baumbach (Fantastic Mr. Fox) dan sekali diisi suaranya oleh Ben Stiller, Chris Rock, David Schwimmer, Jada Pinkett Smith, Sacha Baron Cohen, Cedric The Entertainer dan Andy Richter.

4. Rise of the Guardians (21 November 2012)
Diangkat dari buku karya William Joyce yang menceritakan petualangan epik tentang sekumpulan pahlawan yang masing-masing memiliki kemampuan yang luar biasa. Ketika sebuah roh jahat bernama Pitch ingin mengambil alih dunia, para penjaga abadi ini harus menggabungkan kekuatan untuk melindungi segala harapan, keyakinan dan imajinasi anak-anak di seluruh dunia. Film ini disutradarai Peter Ramsey (Monsters vs. Aliens: Mutant Pumpkins from Outer Space) bersama Joyce. Naskah Rise of the Guardians ditulis pemenang Pulitzer Prize, David Lindsay-Abaire (Rabbit Hole) dan Guillermo del Toro dan Michael Siegel bertindak sebagai eksekutif produser. Untuk pengisi suaranya didukung oleh Chris Pine, Alec Baldwin, Hugh Jackman, Isla Fisher dan Jude Law.

5. The Croods (1 Maret 2013)
Nicolas Cage, Ryan Reynolds, Emma Stone, Catherine Keener, Clark Duke dan Cloris Leachman akan menyumbangkan suaranya untuk film animasi petualangan yang dibalut bumbu komedi ini. Diceritakan sebuah planet bernama Croodaceous, yang sudah ada sebelum planet Bumi terbentuk, penuh dengan mahluk hidup yang belum dilihat sebelumnya serta lanskap yang indah. Para penonton akan diajak terlibat dalam petualangan seru para The Crood untuk menavigasi mereka melalui dunia yang fantasis dari luar gua. Naskah The Croods ditulis nominasi dua kali Academy Award,Chris Sanders (How to Train Your Dragon, Lilo and Stitch) dan Kirk DeMicco (Space Chimps). Film ini diproduseri Kristine Belson (How to Train Your Dragon) dan Jane Hartwell (Shrek).

6. Turbo (7 Juni 2013)
Turbo menceritakan seekor siput taman biasa yang memiliki impian yang mustahil, yakni menjadi siput tercepat di dunia. Ketika sebuah kecelakaan aneh memberinya kecepatan luar biasa, Turbo mencoba membuat impiannya menjadi kenyataan. Turbo disutradarai David Soren (Merry Madagascar) dan diproduseri Lisa Stewart (Monsters vs. Aliens). Naskahnya ditulis Darren Lemke (Shrek Forever After) bersama dengan Soren. Saat ini belum diketahui calon pengisi suaranya.

7. Me and My Shadow (8 November 2013)
Dalam siaran persnya, DreamWorks menyebut Me and My Shadow sebagai pelopor yang akan menggabungkan teknik animasi CG dengan teknik tradisional. Film yang disutradarai Mark Dindal (Chicken Little, The Emperor's New Groove) ini menceritakan Shadow Stan, sebuah bayangan frustasi yang merindukan kehidupan dinamis tapi terjebak dalam diri Stanley Grubb, manusia paling membosankan di dunia. Suatu ketika Shadow mendorong Stanley ke tepi jurang, dan menyebabkannya melanggar peraturan Dunia Bayangan dimana sudah tertulis bayangan yang harus mengikuti manusia kemana pun mereka pergi. Sekarang, Shadow yang mengendalikan Stanley. Me and My Shadow diproduseri Melissa Cobb (Kung Fu Panda, Kung Fu Panda 2) dan Teresa Cheng (Shrek Forever After, Spirit: Stallion of the Cimarron). Naskahnya ditulis Tom Astle dan Matt Ember (Get Smart).

8. Mr. Peabody & Sherman (21 Maret 2014)

Dalam film animasi tentang mesin waktu ini, Robert Downey Jr. akan mensuarakan seekor anjing jenius yang bisa berbicara, Mr. Peabody. Diangkat dari kartun klasik karya Jay Ward, Mr. Peabody adalah orang paling cerdas di dunia yang menjadi seekor anjing. Dia dan bocah laki-laki adopsinya, Sherman menemukan seseorang telah mencuri mesin waktu WABAC dan mengubah semua kejadian dalam sejarah menjadi bencana. Aksi penjahat ini harus dihentikan sebelum menghancurkan ruang waktu. Rob Minkoff (Stuart Little, The Lion King) akan menyutradarai film yang naskahnya ditulis Craig Wright ("United States of Tara", "Six Feet Under") ini. Jason Clark (Monster House, Stuart Little) dan Denise Nolan Cascino (Megamind) akan duduk di bangku produser.

9. How to Train Your Dragon 2 (20 Juni 2014)

Sekuel sukses dari film animasi laris tahun 2010 akan kembali hadir pada 20 Juni 2014. Film yang diangkat dari buku serial karya Cressida Cowell ini masih disutradarai Dean DeBlois (How to Train Your Dragon) dan diproduseri Bonnie Arnold (How to Train Your Dragon). Chris Sanders (How to Train Your Dragon) juga kembali duduk sebagai eksekutif produser bersama dengan DeBlois dalam film ini. How to Train Your Dragon 2 sekali lagi masih diisi suaranya oleh Jay Baruchel, Gerard Butler, Craig Ferguson, America Ferrera, Jonah Hill, Christopher Mintz-Plasse, TJ Miller dan Kristen Wiig. Sejauh ini, DreamWorks belum mengumumkan detail plot ceritanya.

Berita Terkait :
- Poster Karakter 'Kung Fu Panda 2' Tampilkan Lord Shen, Wolf Boss, Soothsayer dan Gorillas
- Inilah Poster dan Trailer Pertama 'Puss in Boots'
- 'Mr. Peabody and Sherman' Concept Art

No comments:

Post a Comment