Sunday, February 27, 2011

'1911', Film Ke 100 Jackie Chan

Bintang laga Asia, Jackie Chan akan segera tampil dalam film terbarunya berjudul 1911. Film ini juga sekaligus menandai filmnya yang ke 100 sejak membintangi film pertamanya, Big and Little Wong Tin Bar pada tahun 1962. Ini adalah perjuangan yang berat bagi seorang Jackie Chan selama 40 tahun berkarir di dunia film. Tak hanya menyutradarai film drama sejarah ini, Chan juga ikut membintanginya bersama Zhao Wen Xuan. Li Bingbing dan Joan Chen.

1911 akan bercerita tentang asal usul pendiri Republik China, saat Sun Yat Sen dan pasukannya tengah menggulingkan pemerintahan Dinasti Ming. Aktor Winston Chao akan memerankan Sun Yat Sen. Sedangkan Jackie Chan akan memerankan prajurit Sun Yat Sen, Huang Xing dan Li Bingbing memerankan istrinya, Xu Zonghan.

Film ini juga akan dirilis Amerika dan didistribusikan oleh Well Go. Untuk wilayah Inggris akan didistribusikan oleh Showbox. Sebelumnya, kedua perusahaan ini juga mendistribusikan film Little Big Soldier yang juga dibintangi Jackie Chan. Film yang memakan anggaran 30 juta dollar HK ini diproduseri Jackie & JJ Productions dan Shanghai Film Group. Selain Amerika dan Inggris, pihak studio juga akan merilisnya ke beberapa negara di Asia dan Australia seperti Australia , Selandia Baru, dan Thailand. Khusus Indonesia, film ini akan dipegang perusahaan impor PT Teguh Bakti Mandiri.

1911
yang disutradarai Jackie Chan bersama Zhang Li ini akan dirilis bulan Oktober ini di China dan Amerika. (TS)

No comments:

Post a Comment