Thursday, January 6, 2011

Ricky Gervais Isi Suara Mole dalam 'The Wind in the Willows'

Komedian Ricky Gervais baru saja bergabung dalam film live-action/animatronic yang diadaptasi dari buku anak-anak karangan Kenneth Grahame, The Wind in the Willows. Gervais yang tenar lewat penampilannya dalam serial tv, The Office dan Extras akan mengisi suara tokoh utamanya, Mole. Mole adalah hewan kecil sejenis tikus yang hidupnya di bawah tanah. Hewan ini terlahir dengan kondisi buta dan mengandalkan penciuman dengan hidungnya.

Saat di ajang San Diego Comic Con 2010 bulan Juli lalu, teaser trailer The Wind in the Willows pertama kali diperkenalkan WETA, perusahaan special effect milik sutradara kondang Peter Jackson. Tidak banyak yang bisa diketahui dari teaser trailer kecuali hanya menampilkan tulisan di sepanjang trailernya. Di akhir trailer, diperlihatkan Mr.Toad, seekor kodok yang menjadi salah satu karakter utama Wind In The Willows. Animasi Mr.Toad tampak mengagumkan. Sepintas teaser trailer itu mengingatkan pada ciri khas sutradara Tim Burton yang terkenal dengan sentuhan gelap, dunia yang dipenuhi mahluk-mahluk aneh dan misterius dengan diringi musik orkestra Danny Elfman. Seperti yang dilakukan Tim Burton pada film A Nightmare Before Christmast, The Corpse Bride dan Alice in Wonderland.

Wind in the Willows mengisahkan petualangan Mole, Rat, Badger dan Toad yang berusaha menyelamatkan The Willow, sebuah pohon besar dari usaha perusakan orang-orang jahat.

Menurut informasi, karakter-karakter dalam film ini akan dimainkan oleh aktor yang menggunakan kostum dan wajah animatronic yang dapat diprogram untuk menghasilkan mimik dari gerakan wajah dari sang aktor. Namun yang terlihat di trailer ini karakternya masih berupa animasi CGI dan stop-motion.

Wind in the Willows diadaptasi dari buku anak-anak yang dikarang Kenneth Grahame pada tahun 1908 di Inggris. Sudah ada puluhan film televisi dan animasi yang mengangkat cerita Wind in the Willows. Cerita klasik ini sudah beberapa kali diangkat ke film dan kartun, beberapa diantaranya The Adventures of Ichabod Crane and Mr. Toad produksi Disney tahun 1949 dan Wind in the Willows, versi live-action yang disutradarai Terry Joness. tahun 1996.

Roy Griggs (Super Capers) akan menyutradarai film berbujet $30 juta dollar ini. Naskahnya ditulis Bill Marsilii (De Javu) dan segera memulai syuting bulan November ini. Film yang menggabungkan live animation dan CG ini akan dirilis tahun 2012. (TS)

The Wind in the Willows Teaser Trailer (2012)

No comments:

Post a Comment