Saturday, January 15, 2011

Prekuel 'Alien' Berjudul 'Prometheus' Bakal Dirilis 9 Maret 2012

Seakan tak mau kalah dengan franchise Predator yang baru saja merilis film terbarunya, 20th Century Fox kembali menghidupkan ikon terkenal tahun 1980-an, Alien milik Ridley Scott kembali ke layar lebar. Setelah berbulan-bulan mengembangkan proyek ini, Fox memilih tidak memakai nama besar Alien dan menggantinya dengan judul baru, Prometheus. Jadwal rilisnya pun sudah ditetapkan, yakni 9 Maret 2012.

Bintang trilogi Girl with the Dragon Tattoo, Noomi Rapace didapuk menjadi pemeran utama film yang akan kembali dibesut sutradara Ridley Scott. Rapace akan memerankan seorang ilmuwan yang bernama Elizabeth Shaw. Sejauh ini, baru Rapace saja yang bergabung dalam jajaran pemainnya. Sementara itu, Angelina Jolie dan Charlize Theron menjadi calon kuat pemeran utama wanita lainnya yang bernama Vickers.

Fox berjanji akan secepatnya mengumumkan jajaran pemain lainnya. Plot cerita Prometheus saat ini masih dirahasiakan Fox, namun secara garis besar film ini akan menfokuskan asal usul alien atau bisa dibilang prekuel dari Alien tahun 1979. Naskah Prometheus yang awalnya ditulis Jon Spaihts akan kembali ditulis ulang Ridley Scott dan Damon Lindelof.

Prometheus dibintangi Noomi Rapace dan akan dirilis 9 Maret 2012, tanggal rilis yang sama dengan film Frankenweenie milik Tim Burton.(TS)

No comments:

Post a Comment