Wednesday, January 5, 2011

McG Akan Bermain 'Ouija'

Beberapa minggu lalu, sutradara McG (Terminator Salvation) dan Breck Eisner (The Crazies) sempat memperebutkan menggarap proyek film Ouija yang diadaptasi dari permainan papan milik Hasbro. Kini, telah keluar pemenangnya. Universal mengumumkan McG telah terpilih sebagai sutradara Ouija. Universal saat ini juga sedang tengah bernegosiasi dengan penulis naskah Tron: Legacy, Adam Horowitz dan Edward Kitsis. Seperti berita yang dilansir Heat Vision, Universal menjanjikan Ouija tidak akan dibuat menyeramkan seperti konsep permainan aslinya. melainkan akan dibuat seperti film petualangan The Mummy dan Indiana Jones.

Film Ouija terinspirasi dari permainan papan Ouija yang sudah mulai dimainkan sejak 200 dekade lalu. Papan Ouija adalah sebuah papan kayu yang berisi angka, huruf dan simbol yang digunakan untuk berkomunikasi dengan arwah atau roh orang yang sudah mati. Di Indonesia permainan seperti ini lebih dikenal dengan Jelangkung yang menggunakan media batok kelapa dan dua bilah kayu yang dibentuk salib.

Dengan dibuatnya film Ouija ini menambah deret panjang film-film yang diangkat dari board game milik Hasbro. Sebelumnya ada Battleship, Stretch Armstrong dan Monopoly yang juga akan dibuatkan versi layar lebarnya. Lalu, menyusul film kubus Rubic.

Ouija akan diproduseri perusahaan mainan, Hasbro dan Platinum Dunes. Menurut salah satu petinggi Platinum Dunes, Brad Fueller menjanjikan film dengan biaya produksi $80 – $100 juta dollar ni akan menjadi sebuah film petualangan aksi yang dengan elemen horor. Ouija akan dirilis 9 November 2012. (TS)

No comments:

Post a Comment