Sunday, October 24, 2010

Stephen Norrington Keluar dari 'The Crow'

Sutradara Stephen Norrington (Blade dan The League of Extraordinary Gentlemen) yang selama 18 bulan ini menggebu-gebu menggarap film remake The Crow akhirnya memutuskan mundur. Lho kenapa? Padahal selama ini Norrington adalah orang yang paling bertanggung jawab atas cerita The Crow. Demikian berita yang dikutip dari Mania.com.

“Saya tidak tahu tentang cerita itu tapi saya bisa memberitahukan kepadamu saya tidak terlalu lama terlibat dengan The Crow. Beberapa kali saya terlibat sebagai penulis dan sutradara The Crow. ujar Norrington. "Saat saya mengembangkan cerita The Crow, datang Nick Cave dan menambahkannya lebih dalam dan gelap."Saya pikir para penggemar akan terkejut melihatnya." ucapnya.

Sebelumnya, aktor Mark Wahlberg dikabarkan akan memerankan Eric Draven alias The Crow. Namun ketika ditanyai hal itu, Norrington tidak berani memastikannya. Norrington hanya mengungkapkan akan keren jika benar Wahlberg yang memerankannya. "Saya pikir akan keren jika mereka mengambil Wahlberg sebagai pendekatan berkerah biru. Dia aktor yang jujur. Saya pikir dia benar-benar akan bersentuhan dengan hal suprantural" ucapnya. Sosok Mark Wahlberg ala The Crow bisa dilihat dalam film yang diangkat dari adaptasi game terkenal Max Payne dimana Wahlberg tampil mengenakan jaket hitam dan dua ekor burung gagak yang menjadi lambangnya. Tinggal wajahnya saja dimake up hitam putih ala gotik. Jadilah The Crow.

Norrington juga menyebutkan ada seorang bintang yang tidak disebutkan namanya terlibat dalam The Crow dan menyukai visi dan cara kerja Norrington. Tapi selanjutnya aktor itu malah tidak menyukai naskah cerita yang ditulis Norrington/Cave dan meminta penulis naskah baru.

Komik The Crow diciptakan pada tahun 1989 oleh James O'Barr yang mengisahkan seorang pemuda bernama Eric Draven yang bangkit dari kubur dan mengubah idenditas dirinya menjadi The Crow untuk membalas pelaku pembunuhan tunangannya. Pada tahun 1994, sutradara Alex Proyas mengadaptasi The Crow ke dalam layar lebar yang dibintangi oleh almarhum Brandon Lee sebagai pemeran Eric Draven dan menelurkan tiga sekuel. Film The Crow menjadi fenomenal karena sebuah kisah tragis yang menimpa mendiang Brandon Lee, putra kesayangan legenda kungfu Bruce Lee. Brandon Lee tanpa sengaja tertembak peluru asli saat syuting. Nyawa Brandon tidak tertolong lagi dan akhirnya meninggal dunia.

Ditinggal Norrington, produser Edward Pressman saat ini harus segera mencari penggantinya. (TS)

No comments:

Post a Comment