Thursday, October 21, 2010

Red : Jika Mantan Pentolan Agen CIA Kembali Beraksi

Apa jadinya jika semua bintang Hollywood berumur 50an keatas berkumpul di satu film? Jawabannya adalah film komedi aksi RED (Retired Extremely Dangerous) garapan Robert Schwentke. Usia memang tidak menjadi halangan bagi Bruce Willis, Helen Mirren, Morgan Freeman, John Malkovich, Brian Cox, dan Richard Dreyfuss untuk tampil dalam film laga. Kendati usia sudah uzur, mereka tetap tampil lincah dan energik dalam film ini.

Film yang diangkat komik DC Comics karya Warren Ellis dan Cully Hamner menceritakan Frank Moses (Bruce Willis), Joe Matheson (Morgan Freeman), Marvin Boggs (John Malkovich), dan Victoria (Helen Mirren) adalah mantan pentolan agen CIA yang sudah pensiun dan menikmati hidup mereka dengan rutinitas sehari-hari dengan tenang. Namun, semua itu berubah tatkala Frank Moses menjadi target pembunuhan dari CIA karena mengetahui rahasia konspirasi besar CIA. Frank yang menjalin hubungan dengan seorang wanita bernama Sarah (Mary-Louise Parker) kemudian dikejar seorang agen CIA muda, William Cooper (Karl Urban) yang berusaha menangkap mereka. Frank yang mulai terdesak meminta bantuan pada agen rahasia Rusia bernama Ivan Simanov (Brian Cox) untuk menolongnya. Frank juga merekrut kembali Joe, Marvin dan Victoria untuk menyusup ke markas besar CIA dengan melakukan perjalanan lintas negara. Dalam aksinya, mereka berhasil membongkar sebuah rahasia besar yang ternyata wakil presiden Amerika, Robert Stanton (Julian McMahon) adalah dalang dibalik aksi kejahatan kemanusiaan di Guatemala. Kini, mereka yang mantan pensiunan agen rahasia CIA menjadi buronan wahid CIA. Lalu apakah mereka berhasil ditangkap CIA? atau malah mereka lolos dari buruan CIA?. Saksikan saja filmnya sendiri yang sudah tayang beberapa hari di seluruh bioskop Indonesia.

Red dibintangi sejumlah aktor dan aktris kawakan seperti Bruce Willis, Mary-Louise Parker, Helen Mirren, Morgan Freeman, John Malkovich, Karl Urban, Brian Cox, Richard Dreyfuss, Ernest Borgnine, Julian McMahon, dan James Remar. Film yang dirilis Summit Entertainment ini sudah ditayangkan pada 15 Oktober lalu dan menduduki peringkat kedua box office dengan meraih pendapatan 22,5 juta dollar Amerika. (TS)

Trailer : Red (2010)

No comments:

Post a Comment