Saturday, October 9, 2010

David O. Russell Tulis dan Sutradarai 'Uncharted: Drake’s Fortune'

Impian David O. Russell mengadaptasi video game action-adventure terlaris, Uncharted: Drake’s Fortune ke layar lebar akhirnya terwujud setelah Columbia Pictures merestuinya. Columbia Pictures telah membuat pengumuman resmi pada hari Jumat (8/10/2010) bahwa David O. Russell akan bertindak sebagai penulis dan sutradara. Pengumuman berupa surat itu disampaikan Direktur Columbia Pictures, Doug Belgrad dan Matt Tolmach. Di surat itu juga disebutkan, Avi Arad, Charles Roven, Ari Arad, dan Alex Gartner akan menjadi produser dari yang diangkat dari game konsol Playstation 3 ini.

Cerita Uncharted: Drake’s Fortune akan menfokuskan petualangan Nathan Drake yang mencari harta karun bersama seorang jurnalis wanita, Elena Fisher di sebuah pulau terpencil. Dalam usahanya pencarian harta karun itu, Nathan dan Elena harus menghadapi serangan dari sekelompok bajak laut.

Dalam surat itu, Tolmach mengatakan "David adalah pilihan yang luar biasa untuk menangani film ini. Dia mahir dalam menggabungkan semua elemen klasik seperti pengembangan karakter yang hebat, unsur komedi yang kuat, dan adegan aksi-aksi yang seru. Dia memiliki visi cemerlang untuk materi ini dan kami tahu dia akan membawa orisinilnya ke versi filmnya dengan baik".

Russel yang baru saja membesut film bertema tinju, The Fighter mengakui dirinya sebenarnya bukan fans berat game Uncharted: Drake’s Fortune. Russel bahkan rela melepas proyek besar Pride and Prejudice and Zombies demi film ini.

Uncharted: Drake’s Fortune
dikembangkan oleh Naughty Dog (juga pembuat Crash Bandicoot), salah satu studio milik Sony Computer Entertainment dan temasuk game terlaris dalam konsol PS3. Situs game, IGN bahkan menberikan predikat sebagai Best Action Game dan Best PS3 Game.

Uncharted: Drake’s Fortune telah terjual 1 juta kopu dalam waktu 10 minggu saat dirilis akhir tahun 2007 dan dengan cepat melonjak naik menjadi 2,6 juta kopi. Sekuelnya, Uncharted 2: Among Thieves, juga sukses besar dengan menyandang predikat Game of the Year dari berbagai kritikus game dan penjualaanya mencapai 3,8 juta kopi di seluruh dunia. Kedua game itu termasuk penjualan game terlaris sepanjang masa untuk genre platform 3D.

Belum diketahui kapan film ini akan diproduksi. Just wait and see. (TS)

Uncharted: Drake's Fortune Game Trailer


No comments:

Post a Comment