Sunday, October 31, 2010

Andy On Perankan Kong Xiu dalam 'The Lost Blademan'

Aktor muda Andy On akan bergabung dengan aktor laga Donnie Yen dalam The Lost Blademan garapan sutraradara Alan Mak dan Felix Chong. Andy On akan memerankan tokoh fiksi Kong Xiu yang menjadi salah satu dari 6 perwira jenderal yang ditugaskan membunuh Guan Yu Chang yang diperankan Donnie Yen. Ironisnya, Kong Xiu malah terbunuh di tangan Guan Yu. Lusinafoto yang memperlihatkan Andy On menunggangi kuda baru saja dirilis. Dalam lusinan foto itu Andy On tampak gagah sekali mengenakan baju zirah, lengkap dengan tombaknya.

Foto itu adalah bagian dari adegan kejar-kejaran antara Kong Xiu dan Guan Yu di hutan sebelum mereka terlibat pertarungan. Diceritakan Guan Yu ditugaskan untuk mengawal kereta yang membawa kedua isteri Liu Bei melewati celah Dongling, namun tiba-tiba Guan dihentikan oleh Kong Xiu yang menolak memberikan jalan tanpa ada surat resmi dari Cao Cao yang diperankan Jiang Wen. Guan Yu lalu terlibat pertarungan dengan Kong Xiu dan berhasil membunuhnya. Setidaknya ada 6 perwira jenderal tewas dibunuh Guan Yu saat menghalangi jalan rombongan Guan Yu. Keenam jenderal naas itu selain Kong Xiu adalah Han Fu, Wang Zhi, Bian Xi, Qin Qi dan Cai Yang.

Andy mengomentari adegan pertarungan ini sebagai salah satu adegan pertarungan klasik terbaik yang pernah ada. "Adegan ini akan menjadi salah satu adegan pertarungan klasik terbaik dalam sejarah pembuatan film" ujar Andy. Dalam sebuah kesempatan sutradara Alan Mak menuturkan The Lost Blademan bukanlah film sejarah, tapi hanya sebuah film. "Setiap orang bisa membayangkan sendiri sosok Guan Yu di dalam hati mereka, kami hanya mencoba menunjukkan kepada penonton bagaimana sosok Guan Yu di hati kami" ujarnya.

The Lost Blademan menceritakan sepak terjang panglima perang termashyur, Guan Yu yang diperankan aktor laga Donnie Yen. Guan Yu yang juga dikenal dengan Dewa Kwam Kong atau Dewa Perang ini merupakan salah satu jenderal terhebat dan terkuat dari dinasti Han di kisah Zaman Tiga Negara.

The Lost Blademan dibintangi Donnie Yen, Sun Li, Jiang Wen, Alex Fong Chung Sun, Andy On, Chin Siu Ho, Wang Xue Bing, dan Shao Bing. Film ini akan dirilis akhir tahun 2011. (TS)


No comments:

Post a Comment