Tuesday, September 7, 2010

Zhang Ziyi Perankan 'Mulan'

Aktris China, Zhang Ziyi akan memerankan Mulan versi live action garapan sutradara Jan De Bont (Speed). Seperti yang dilansir dari The Hollywood Reporter, Mulan versi kali ini akan menggunakan bahasa Inggris. Selama ini Zhang Ziyi memang lebih banyak bermain di film silat seperti Crouching Tiger, Hidden Dragon, 2046 dan Hero. Tak heran, nama Zhang Ziyi melambung sebagai bintang papan atas Asia di Hollywood.

Mulan diangkat dari legenda Cina terkenal yang mengisahkan seorang wanita bernama Hua Mulan yang menyamar menjadi prajurit laki-laki untuk menggantikan ayahnya yang sudah tua untuk mengikuti pelatihan militer. Kisah Mulan sudah diangkat ke layar lebar dalam beragam versi. Beberapa film Mulan yang terkenal adalah versi animasi Walt Disney tahun 2008. Disusul belasan serial TV Mulan yang diproduksi China dan Taiwan. Di tahun ini juga, beredar film serupa dengan bintang cantik Vicky Zhao sebagai Mulan.

Naskah Mulan akan ditulis John Blickstead dengan Ying Ye sebagai produser. Syuting Mulan akan mulai dilakukan di Hengdian World Studios, sekitar 3 jam dari luar Shanghai pada bulan Januari mendatang. Mulan diproduksi beberapa gabungan perusahaan yang terdirid dari Movie Plus Productions of Canada, Global Film Finance of the U.K., China's Bona International Film Group dan SIMF Pictures. (TS)

No comments:

Post a Comment