Thursday, September 16, 2010

Trailer 'Pokemon' Versi Live-Action (Fake!)



Sebuah trailer misterius membuat gempar sejumlah fans anime dan penonton film hari Rabu (14/9/2010). Pasalnya, trailer yang dikirim seseorang tak dikenal ke situs game, Shogun Gamer melalui email ini ternyata berisi trailer Pokemon versi live action. Wow! Nintendo, selaku pemilik franchise Pokemon sejauh ini belum memberikan konfirmasi resmi mengenai trailer misterius berdurasi 39 detik tersebut. Namun, belakangan diketahui trailer itu palsu dan buatan penggemar Pokemon (fans made).

Dalam cuplikan trailer yang direkam melalui ponsel itu terlihat jelas beberapa tokoh utama Pokemon seperti Ash, May dan Misty yang diperankan orang bule. Nah lho?? Tak ketinggalan juga ditampilkan Pikachu, Voltorb, Squirtle, Charizard, Mewtwo dan beberapa monster lainnya dari Pokemon generasi pertama dihadirkan dalam bentuk CGI. Keseluruhan cuplikan trailer ini cukup mengagumkan dan membuat orang penasaran karena sepanjang trailer ini menampilkan serangkaian adegan action yang seru.

Sejauh ini memang belum ada informasi resmi mengenai pembuatan film Pokemon versi live action. Pengirim tak dikenal itu mengaku bernama Professor Oak ini mengirimkan juga keterangan mengenai trailer Pokemon. Menurut isi email pengirim itu, dirinya dan temannya telah diundang menghadiri pemutaran sebuah trailer film yang cukup rahasia bersama 30 orang lainnya. Trailer film rahasia ini diketahui sebagai trailer Pokemon versi live action . Ditambahkannya, trailer Pokemon yang direkam aslinya berdurasi 3 menit namun dirinya hanya merekam 30 detik terakhir. Di akhir tulisan, si pengirim yang diketahui menggunakan alamat email palsu menulis dirinya tidak bisa menjelaskan lebih detil informasi film ini.

Dalam email itu, tidak dijelaskan dimana pemutaran trailer film rahasia itu dilakukan ataupun perusahaan yang bertanggung jawab merilis trailer ini. Bisa jadi trailer film ini sengaja dibuat oleh beberapa filmmaker kecil untuk melihat reaksi fans dan penonton sebelum dilempar ke pasar. Trik viral marketing seperti ini memang pernah dilakukan sebelumnya oleh Mortal Kombat Rebirth dan Street Fighter Legacy yang dirilis beberapa waktu lalu. Kedua film pendek tersebut sempat membuat heboh kalangan gamer dan mendapat sambutan yang cukup baik.

Beberapa tahun silam,
trailer palsu Legend of Zelda yang diangkat dari game terkenal Nintendo ini juga berhasil mengelabui sejumlah gamer pada April Mob 2008. Trailer yang dibuat IGN Film ini memang cukup menyakinkan dengan memperlihatkan beberapa tokoh utama dengan balutan kostum khasnya dan adegan pertarungan yang seru, mirip dengan versi game-nya. Gotta Catch 'Em All. (TS)

Pokemon Live-Action Trailer Leaked

No comments:

Post a Comment