Sunday, September 26, 2010

'Shaolin' Threatrical Trailer

Perusahaan Emperor Motion Picture (EMP) kembali merilis trailer terbaru dari film yang paling ditunggu-tunggu pengemar film martial arts, Shaolin yang dibintangi sejumlah bintang papan atas Hongkong seperti Andy Lau, Nicholas Tse, Wu Jing, dan Fan Bing Bing. Tak ketinggalan, aktor laga Jackie Chan juga ikut meramaikan film ini sebagai cameo dimana dirinya memerankan juru masak Shaolin.

Dalam trailer lengkap berdurasi kurang dari 2 menit ini dibuka dengan seorang biksu bernama Jing Neng (
Wu Jing) yang sedang melatih murid-muridnya dengan latar pemandangan alam yang indah di sekitar kuil Shaolin. Adegan berpindah pada kedatangan ribuan tentara yang menyerbu dan berniat membakar kuil Shaolin. Ribuan tentara ini dipimpin seorang panglima perang bernama Hou Jie (Andy Lau). Kedatangan ribuan tentara ini langsung disambut dengan penghadangan ratusan biksu yang dipimpin Jing Neng. Hou Jie kemudian terlibat duel dengan Jing Neng dan berhasil mengalahkannya. Di adegan lainnya, Cao Man (Nicolas Tse) yang mengkhianati Hou Jie menyerang kuil Shaolin dan terlibat duel dengan seorang master Shaolin (Yan Neng). Setelah itu, masing-masing tokoh utama diperkenalkan seperti Nicholas Tse,Wu Jing, Fan Bing Bing, Xing Yu dan Bai Bing termasuk adegan Jackie Chan yang sedang memasak dan Andy Lau yang memilih menjadi biksu. Akhir trailer ditutup dengan hancurnya sebuah pagoda akibat ledakan dahsyat. Semakin penasaran bukan?

Shaolin versi baru ini diangkat dari remake film Shaolin Temple yang dibintangi Jet Li pada tahun 1982 yang menceritakan peristiwa penyerbuan dan penyerangan ribuan pasukan dinasti Qing yang membakar kuil Shaolin. Sang sutradara, Benny Chan merevisi sedikit jalan cerita Shaolin versi baru ini. Dikisahkan seorang panglima perang bernama Hou Jie (Andy Lau) yang kejam dan sombong menyerang kuil Shaolin untuk memperluas wilayahnya. Ketika dalam satu serangan ke kuil Shaolin, Hou Jie berhasil mengalahkan seorang master Shaolin, Jing Neng (Wu Jing) membuat Hou Jie menjadi sombong. Kesombongannya berbuah malapetaka. Hou Jie dikhianati sahabatnya sendiri, Cao Man (Nicolas Tse) yang berbalik melawannya dengan membunuh seluruh keluarganya. Hou Jie kemudian melarikan diri bersama istrinya (Fan Bing Bing) untuk meminta perlindungan ke kuil Shaolin. Disana, Hou Jie berteman dengan seorang juru masak Shaolin (Jackie Chan) yang mengajarinya banyak hal tentang kehidupan. Bersama-sama dengan beberapa master Shaolin, Hou Jie kini harus berhadapan dengan temannya sendiri, Cao Man yang sangat kejam.

Shaolin
dibintangi Andy Lau, Nicholas Tse ,Fan Bing Bing, Jacky Chan, Wu Jing, Xing Yu, Bai Bing, Yu Shao Qun dan Liang Jing Ke dan Sang Wei Lin. Shaolin versi baru ini akan disutradarai Benny Chan (Rob-b-Hood) dan untuk koreografinya akan ditangani Corey Yuen yang sudah berpengalaman puluhan tahun menangani ratusan film laga Asia dan Hollywood. Rencananya film ini akan dirilis Januari 2011 untuk menyambut Tahun Baru Cina. (TS)

Threatrical Trailer Shaolin Temple (2010)

No comments:

Post a Comment