Sunday, September 12, 2010

Sandra Bullock Gantikan Natalie Portman Sebagai Astronot Wanita dalam 'Gravity'

Siapa sangka aktris peraih Oscar, Sandra Bullock berhasil mengalahkan semua pesaingnya yang notabenenya adalah aktris papan atas Hollywood dalam memperebutkan sebuah peran utama di film Gravity garapan sutradara Alfonso Cuarón. Aktris berprestasi berusia 46 tahun ini akan memerankan seorang astronot wanita yang terdampar sendirian di stasiun ruang angkasa.

Awalnya peran utama itu ditawari ke bintang seksi Angelina Jolie namun Jolie menolaknya. Bahkan tawaran datang hingga dua 2 kali dan Jolie tetap menolaknya. Tidak lama, terdengar kabar aktris kelahiran Inggris, Rachel Weisz yang akan menggantikan peran Jolie namun akhirnya batal. Peran itu kemudian coba ditawarkan ke Scarlett Johanssen dan Blake Lively, yang bersaing ketat memperebutkan peran itu. Namun, Warner Bros dan Cuarón batal memilih salah satu dari mereka dan lebih memilih Natalie Portman sebagai keputusan terakhir. Lagi-lagi, keputusan itu tidak bertahan lama, Natalie Portman harus rela kehilangan peran itu dan diserahkan ke orang lain. Hingga akhirnya peran itu diberikan ke Sandra Bullock yang dianggap lebih terkenal dan pernah menghasilkan pendapatan $100 juta dollar di beberapa film.

Pergantian dari Natalie Portman ke Sandra Bullock disebabkan Warner Bros dan Cuarón menilai penampilan Portman sebagai kandidat pemeran utama tidak menjamin film ini akan sukses. Pendapatan film tertingginya di luar franshis seri film Star Wars hanyalah V for Vendetta yang menghasilkan $ 71 juta dollar. Kendati demikian, Portman akan tampil dalam dua film yang diperkirakan bakal sukses besar, Black Swan dan Thor. Sikap plin plan Warner Bros dan Cuarón ini memang menyakitkan bagi beberapa aktris papan atas Hollywood yang diragukan kemampuannya box office-nya.

Ada kemungkinan jika pemilihan Sandra Bullock dibatalkan, Warner Bros dan Cuarón akan mencari pemain lain lagi. Menurut Cinema Blend, jika Warners Bros tidak segera mencari pemeran utama wanita, mereka akan kehilangan Robert Downey Jr yang menjadi pemeran utama pria dalam film ini. Pasalnya, Robert Downey Jr sudah sibuk dengan jadwal syuting film yang akan dibintanginya, Sherlock Holmes 2 dan The Avengers. Menurut rencana syuting Gravity akan dimulai sebelum syuting kedua film tersebut.

Gravity mengisahkan seorang astronot wanita yang terdampar di stasiun ruang angkasa setelah mengalami musibah saat sebuah satelit meledak dan menghempaskan seluruh anggota krunya. Wanita ini berusaha bertahan dengan berbagai cara untuk kembali ke Bumi dan menemui anak perempuannya. Dari gambaran plot ini mirip dengan film Cast Away dimana Tom Hanks terdampar di pantai dan melewati sepanjang hidupnya dengan kesendirian. Film ini akan menampilkan dialog yang minim dan 60% nya adalah teknologi CGI.

Naskah Gravity ditulis Jonas Cuaron (anak Alfonso Cuarón), Rodrigo Garcia, dan Andrew Alexander. Belum diketahui kapan film ini akan dirilis. (TS)

No comments:

Post a Comment

Post a Comment