Thursday, September 23, 2010

Poster 'The Grand Master' Versi Wong Kar Wai

The Grand Master adalah versi lain dari biopik master Wing Chun, Ip Man yang dibikin sutradara Wong Kar Wai. Aktor Tony Leung didapuk jadi Ip Man. Lama tidak terdengar kabar mengenai nasib film ini setelah Tony Leung sempat dikabarkan mengalami kecelakaan saat syuting, kini pihak studio merilis poster The Grand Master yang menampilkan Ip Man yang memperagakan gerakan Wing Chun. Selain mengajak Tony Leung, Wong Kar Wai juga menggandeng aktris Cina, Zhang Ziyi dan aktris Korea Song Hye-kyo untuk bermain dalam film silat ini.

Dua tahun lalu, film Ip Man versi Wilson Yip mencuri start dan sukses besar di pasaran. Kemudian disusul dengan sekuelnya di tahun 2010. Donnie Yen yang berperan sebagai Ip Man berhasil memikat hati penonton sebagai Ip Man, gurunya Bruce Lee. Setelah versi Donnie Yen, giliran Dennis To memerankannya dalam The Legend is Born : Young Ip Man yang menceritakan Ip Man dari kecil hingga dewasa dan menikah.Walau tidak sesukses versi Donnie Yen, namun versi Dennis To ini cukup mendapat sambutan yang baik.

Di versi The Grand Master (Yi Dai Zong Shi), istri Ip Man tidak akan dimunculkan. Sebelumnya, aktris Gong Li sempat dikabarkan akan memerankan istri Ip Man, namun dibatalkan karena terjadi perubahan skenario. Aktris kawakan Brigitte Lin juga akan ambil bagian dalam film ini. Wong Kar Wai menyakinkan versi garapan dia sangat berbeda dengan versi Wilson Yip, namun tetap akan menampilkan adegan perkelahian.

Melihatnya dua film Ip Man yang berbeda versi, yang satunya versi Wilson Yip (Ip Man) dan satunya versi Wong Kar Wai (The Grand Master) mengingatkan kita pada film-film Hollywood seperti Deep Impact dengan Armageddon, The Bugs Life dengan Antz, Repo! A Genetic Opera dengan Repo Men, E.T. dengan The Thing, Chicken Little dengan Chicken Runs, Madagascar dengan Wild, dan Finding Nemo dengan Sharktale. Ibarat dalam perlombaan, selalu ada yang jadi pemenang.

Sejauh ini belum ada informasi mengenai kapan film ini akan dirilis. (TS)

No comments:

Post a Comment