Thursday, September 23, 2010

Pixar Rilis Logo 'Brave'

Pixar merilis logo film animasi terbarunya, Brave lewat situs jejaring sosial Facebook. Judul sebelumnya adalah The Bear and the Bow. Langkah Pixar menggunakan wanita sebagai karakter utama terbilang berani. Pasalnya, hampir di setiap film sukses Pixar selalu menggunakan karakter utamanya pria.

Baru kali ini Pixar menggunakan seorang Putri sebagai karakter utamanya. Tapi, jangan berharap Pixar akan menampilkan cerita romantis antara pangeran tampan dengan seorang putri cantik yang seperti biasa ditampilkan di film-film Disney lainnya karena Pixar lebih menekankan hubungan antara seorang Putri dengan sang Ratu. Di beberapa film animasi produksi Disney terutama, karakter-karakter Putri (Disney Princess) kerap kali ditampilkan dan hasilnya biasa-biasa saja. Namun, percaya saja Pixar yang selalu langganan menyabet Oscar tiap tahun ini akan mengubah "image" itu.

Sejauh ini ada dua plot cerita yang beredar, namun inti cerita tetap sama :

1. Dikisahkan Putri Merida (Reese Witherspoon) yang lebih suka tinggal di dataran tinggi Skotlandia dengan bebas ketimbang tinggal di istana dengan orangtuanya, Raja Fergus (Billy Connolly) dan Ratu Eleanor (Emma Thompson) serta adiknya. Hidup di alam bebas ternyata tidak semudah yang dibayangkan, diam-diam seorang penyihir jahat (Julie Walters) mengirim kutukan kepada Putri Merida.

2. Dikisahkan Putri Merida (Reese Witherspoon) yang lebih memilih menjadi serang pemanah dan tinggal di alam bebas dibanding sebagai putri Raja. Keputusan itu dikekang ibunya, Ratu Eleanor (Emma Thompson) yang menganggap bisa membahayakan keselamatan dirinya dan kerajaannya. Di luar sana, Putri Merida banyak belajar tentang cara beradapatasi dengan alam dan terlibat dalam petualangan fantasi yang dipenuhi sihir dan kutukan kuno.

Brave tadinya akan dirilis Desember ini diundur dan dirilis 15 Juni 2012, hanya berselang beberapa bulan dengan Monsters Inc 2 yang dirilis November 2012. Pixar mempercayakan Brenda Chapman (The Prince of Egypt) menyutradarai film ini. (TS)

No comments:

Post a Comment