Wednesday, September 15, 2010

Jet Li Bintangi 'Madam White Snake'

Legenda Ular Putih yang terkenal di tahun 1990-an akan kembali dihidupkan oleh sineas Cina, Chen XiaDong ke layar lebar dengan judul Madam White Snake. Versi layar lebar ini akan diramaikan sejumlah bintang papan atas Hong Kong seperti Raymond Lam, Charlene Choi dan Jet Li. Selain itu, aktris cantik Cina Huang Shengyi yang sebelumnya tampil dalam film Kung Fu Hustle juga akan ikut meramaikan film berbiaya 200 juta Hong Kong dollar ini.

Raymond Lam dikabarkan akan memerankan tokoh utama Xu XianYi, suami Bai Su Zhen siluman Ular Putih. Sejauh ini, belum diumumkan peran apa yang akan dimainkan Charlene Choi dan Jet Li. Kemungkinan besar Charlene Choi akan berperan sebagai Xiao Qing, siluman ular hijau dan Jet Li sebagai tokoh antagonis Biksu Fa Hai. Sedangkan peran Bai Su Zhen belum diketahui siapa pemerannya. Tak bisa dipungkiri, cerita dalam White Snake Legend cukup mengharu biru apalagi bagi yang pernah menonton serialnya versi Angie Chiu.

Pemilihan Raymond Lam sebagai Xu XianYi juga bukanlah perkara mudah bagi sutradara Chen XiaDon karena sebelumnya telah mengaudisi 3 aktor lainnya seperti Ethan Ruan, Peter Ho, dan Mark Chao. Menurut Chen, Ethan Ruan dan Mark Chao akhirnya dicoret dari peran utama karena tidak memiliki pengetahuan yang cukup tentang Cina. Sedangkan Peter Ho dianggap tidak pantas memerankan Xu XianYi.

Syuting Madam White Snake sudah dimulai pada 10 September lalu dan akan dirilis pada Tahun Baru Cina 2011. (TS)

No comments:

Post a Comment