Wednesday, February 24, 2010

Speedy Gonzales Menuju Layar Lebar!

Siapa yang tidak kenal dengan Speedy Gonzalez, si tikus tercepat di seluruh Meksiko? Yup, Speedy Gonzalez adalah salah satu karakter terkenal dari kartun Looney Tunes. Kini, Speedy Gonzalez akan tampil solo dalam film terbarunya.

Penulis skenario Alec Sokolow dan Joel Cohen (Toy Story, Garfield: A Tail Of Two Cat) akan mengadaptasi kartun klasik ini ke dalam sebuah film layar lebar. George Lopez (Beverly Hills Chihuahua) telah menandatangani kontrak untuk meminjamkan suaranya dan juga bertindak sebagai produser di film ini. Menurut, Anne Lopez yang produser film ini, cerita Speedy Gonzales akan disetting pada masa kini.

Diantara puluhan karakter dari Looney Tunes yang ada, ketenaran Speedy Gonzalez dibandingkan dengan karakter utama seperti Bugs Bunny, Daffy Duck, Tazmanian Devil, Road Runner, Tweety, Sylvester the Cat dan Marvin The Martian tidak usah diragukan lagi. Speedy Gonzalez memiliki kemampuan yang berlari yang sangat cepat, sama seperti Road Runner.

Karakter yang diciptakan Robert McKimson dan Friz Freleng ini memulai debutnya di TV pada tahun 1953 sebagai musuh Sylvester the Cat dan sejak saat itu telah muncul dalam film seperti Who Framed Roger Rabbit?, Space Jam dan Looney Tunes: Back In Action
, serta sempat memenangkan Academy Award untuk Warner Bros pada tahun 1955.


No comments:

Post a Comment