Thursday, May 19, 2011

Film Horor 'Carrie' Kembali Digarap Ulang

Tren remake film horor sepertinya akan terus berlanjut. Belum usai kita mendengar kabar franchise horor Texas Chainsaw, Poltergeist dan The Amityville Horror yang segera diremake atau dibuat versi ulangnya. Kini, MGM dan Screen Gems dikabarkan akan meremake Carrie, film horor klasik tahun 1976 yang diadaptasi dari novel karya Stephen King.

MGM sudah menunjuk Roberto Aguirre-Sacasa untuk menulis naskah Carrie. Sebelumnya Sacasa pernah menulis naskah panggung drama musikal Spider-Man: Turn Off the Dark dan penah juga bekerjasama dengan Stephen King untuk menulis novel The Stand.

Kabar ini pembuatan remake Carrie ini cukup mengejutkan. Pasalnya, Carrie tidak dimasukkan dalam daftar beberapa film yang akan diremake MGM saat diumumkan beberapa waktu lalu. Saat itu, MGM hanya mengumumkan RoboCop, Poltergeist, Mr. Mom dan beberapa film jadul lainnya yang akan diremake.

Film Carrie dibintangi Sissy Spacek sebagai pemeran utama, Carrie White. Film yang disutradarai Brian De Palma ini menceritakan seorang gadis muda pemalu yang selalu menjadi korban ejekan teman-teman sekolahnya. Diam-diam Carrie ternyata memiliki kemampuan supranatural. Dalam suatu acara pesta dansa sekolah saat Prom Night, Carrie dipermalukan teman-teman sekolahnya. Perlakuan ini membuat Carrie marah hingga memunculkan kekuatan telekinesisnya dan membakar ruang pesta dansa sekolah. Akibat kemarahan Carrie, semua orang yang berada dalam ruang pesta itu tewas kecuali Sue Snell (Amy Irving) yang merupakan sahabat baik Carrie.

Lalu apakah versi baru ini dapat menandingi kengerian film orisinilnya? Apakah sang aktris pengganti Sissy Spacek dapat kembali menampilkan adegan Carrie bermandikan darah yang menjadi adegan tak terlupakan. Kita tunggu saja. (TS)

No comments:

Post a Comment