Saturday, May 7, 2011

Dua Film Tentang Osama Bin Laden Sedang Digarap Hollywood

Kabar kematian teroris yang paling dicari, Osama Bin Laden hari Minggu (1/05/11) lalu menyita perhatian dunia tak terkecuali bagi Hollywood, industri hiburan di Amerika. Sejak kejadian tragedi 9/11, Hollywood sudah lama ingin membuat film tentang pemimpin jaringan Al Qaeda itu, namun tak kunjung terealisasi. Kini, sejak kematian Osama di tangan pasukan elit Navy Seals, pembuatan film Osama kembali menghangat. Setidaknya ada dua film Osama yang akan dibuat. Pertama, dari sutradara pemenang Oscar, Kathryn Bigelow dan satunya lagi dari Oliver Stone yang bekerja sama dengan Paramount Pictures.

Sejak sukses membesut film drama perang The Hurt Locker, Kathryn Bigelow sudah menyiapkan proyek film barunya, Kill Bin Laden. Bigelow akan kembali menggandeng penulis
Mark Boal untuk menggarap film yang berkisah tentang misi gagal untuk membunuh pemimpin jaringan Al Qaeda yang dianggap orang paling bertanggung jawab atas serangan teroris 9/11 di Amerika. Pasukan Amerika memburunya hingga perbatasan Pakistan dan Afghanistan, yang menjadi tempat persembunyian Osama. Namun, sebuah sumber menyebutkan film ini tak akan menfokuskan Osama. Bigelow dikabarkan juga sudah menggandeng aktor Joel Edgerton sebagai pemeran utama dalam film ini.

Selain Kathryn, Paramount juga menyiapkan film Osama. Di tahun 2006 silam, Paramount berencana membuat film Osama dengan judul Jawbreaker yang berkisah tentang dan misi perburuan dan pembunuhan Osama yang gagal. Namun sayangnya, film ini rencananya disutradarai Oliver Stone ini tak mendapatkan lampu hijau. Dari plot ceritanya, jelas bahwa dua kedua film Osma ini sama-sama menampilkan kegagalan pasukan Amerika dalam memburu teroris nomer 1 di dunia ini. Namun, dengan kematian Osama ini berarti plot cerita kedua film sudah mendapatkan happy ending.

Mungkin inilah adalah momen paling tepat bagi Hollywood untuk membuat dan merilis film Osama. Apalagi kematian Osama sangat menyedot perhatian dunia yang gencar memerangi terorisme. Rencananya kedua film ini akan keluar paling lambat tahun 2011 dan 2012. (TS)

No comments:

Post a Comment