Sunday, November 7, 2010

'Unstoppable' : Upaya Menghentikan Kereta Api Misterius yang Berjalan Tanpa Masinis

Bagi masyarakat Jakarta pasti sudah tidak asing lagi dengan transportasi massal seperti kereta api. Selain tarifnya yang murah, kereta api juga bebas macet. Tak heran kereta api menjadi transportasi favorit warga Jakarta dalam beraktivitas sejak dulu. Namun dibawah tangan sutradara Tony Scott, kereta api menjadi momok menakutkan dan siap memacu adrenalin Anda. Semua teror itu terjadi dalam film berjudul Unstoppable yang diangkat dari kisah nyata tentang sebuah kereta api misterius yang berjalan tanpa masinis pada 15 Mei 2001.

Diceritakan sebuah perusahaan kereta api berusaha menghentikan laju sebuah kereta api misterius tak berawak yang menempuh jarak setengah mil dengan membawa cairan mudah terbakar dan gas beracun yang bisa mengancam keselamatan penduduk kota. Kereta itu terus berjalan dengan kecepatan tinggi dan mengacaukan seluruh sistem jaringan kereta api lain. Seorang mekanik kereta api veteran, Frank Barnes (Denzel Washington) yang dibantu seorang masinis muda Will Colson (Chris Pine) akhirnya nekat menghentikan dan mengendalikan laju kereta api itu sebelum semuanya terlambat.

Unstoppable adalah film aksi super seru yang menegangkan. Ini ada kali ketiga Tony Scott bekerjasama dengan Denzel Washington, setelah sebelumnya juga menggarap film bertema kereta api di Taking of Pelham 123 dan Man of Fire. Tony Scott yang juga adik dari sutradara kondang Ridley Scott memang dikenal sutradara spesialis film aksi bertensi tinggi seperti karya-karyanya : Top Gun, The Last Boy Scout, True Romance, Crimson Tide, Enemy of the State dan Spy Game.

Unstoppable dibintangi Denzel Washington, Chris Pine, Rosario Dawson, Elizabeth Mathis, Jessy Schram, Kevin Dunn, Kevin Chapman, Jeff Wincott. Film mendebarkan ini siap memacu adrenalin Anda pada 12 November 2010. (TS)

Trailer : Unstopptable (2010)

No comments:

Post a Comment