Tuesday, November 2, 2010

Inilah Foto Kostum Awal 'Superman Lives' Milik Tim Burton

Jauh sebelum film Superman Returns yang digarap Bryan Singer dirilis pada tahun 2006 silam, Tim Burton sempat dicalonkan menjadi sutradara Superman Lives pada tahun 1997. Bahkan dalam versi Burton, aktor yang memerankan Clark Kent atau Superman adalah Nicolas Cage. Untungnya rencana Burton memilih Nic Cage menjadi Superman batal karena mendapat protes keras dari para fans Superman. Beberapa hari yang lalu, foto kostum usang Superman yang tadinya dipersiapkan untuk Nic Cage baru saja dirilis ahli efek khusus Steve Johnson dalam akun facebook-nya. Foto sebanyak 22 buah itu menampilkan kostum tes yang akan digunakan Nic Cage sebagai Superman.

Penulis naskah Superman Lives, Kevin Smith sempat memiliki ide Superman tidak akan mengenakan kostum biru merah khasnya, tapi mengenakan kostum serba hitam dan tidak bisa terbang. Musuh yang akan dimunculkan dalam Superman Lives adalah Brainiac dan Lex Luthor. Lebih gilanya, produser Jon Peters menginginakn Superman bertarung dengan robot laba-laba rakasasa dalam film ini. Peters mengaku terinspirasi dengan obot laba-laba rakasasa itu setelah melihat salah satu adegan dalam film Wild Wild West yang dibintangi Will Smith.

Saat itu, susunan peran Superman Lives sebagai berikut. Ben Affleck sebagai Superman, Linda Fiorentino sebagai Lois Lane, Jason Mewes sebagai Jimmy Olsen dan Jack Nicholson sebagai Lex Luthor. Lalu susunan pemain itu dirombak, Nicolas Cage sebagai Superman, Tim Allen dan Jim Carrey dua kandidat terkuat sebagai Brainiac, Courteney Cox sebagai Lois Lane dan Chris Rock sebagai Jimmy Olsen. Bahkan bintang Batman, Michael Keaton juga diajak tampil cameo dalam film ini sebagai Bruce Wayne.

Superman Lives memasuki pra produksi pada tahun 1997, dimana saat itu Wesley Strick (Cape Fear) telah ditunjuk untuk merombak total naskah yang ditulis Kevin Smith . "Studio merasa senang dengan apa yang saya lakukan. Lalu Tim Burton ikut terlibat, dan ketika dia menyetujui bayarannya dia lalu berbalik dan mengatakan dia menginginkan Superman versi dia" ujar Smith.

Terlepas dari itu semua, Warner Bros kembali membawa manusia baja itu ke layar lebar. Tak tanggung-tanggung, proyek itu diserahkan ke sutradara jenius Christopher Nolan (The Dark Knight, Inception) yang bertindak sebagai produser. Nolan juga sudah menunjuk Zack Synder (300) sebagai sutradara untuk menggarap Superman versi baru yang akan dirilis 2012. (TS)

1 comment:

  1. untung yg versi om burton gak jadi dibikin yah :)
    ngeri bayangin nya akakakakak

    ReplyDelete