Saturday, November 13, 2010

Debut Pertama Trailer 'The Eagle' : Hilangnya 5000 Prajurit Roma Secara Misterius

Setelah Centurion garapan Neil Marshall sukses mengguncang bioskop musim panas lalu, kini ada satu lagi film sejenis yang bercerita tentang pasukan Roma yang hilang secara misterius, The Eagle. Awalnya film yang dibesut sutradara pemenang Oscar, Kevin Macdonald ini berjudul The Eagle of the Ninth namun disingkat menjadi The Eagle agar tidak terlalu panjang. Yang pasti versi Neil Marshall dan Kevin Macdonald sangat berbeda dari segi cerita kendati keduanya menceritakan pasukan Legiun ke 9 yang hilang misterius. Macdonald mengangkat kisah The Eagle dari novel berjudul sama karya Rosemary Sutcliff yang diterbitkan pada tahun 1954.

Aktor yang sedang naik daun saat ini, Channing Tatum akan berperan sebagai prajurit Roma. Tatum sebelumnya tampil dalam film sukses G.I. Joe dan Step Up. Tatum akan berpasangan dengan aktor muda Jamie Bell yang berperan sebagai budak setianya. Namun, lama kelamaan kesetiaan itu luntur dan berubah menjadi konflik.

Tahun 140 Masehi, dua puluh tahun setelah hilangnya 5.000 prajurit Roma secara misterius di pegunungan Skotlandia, perwira muda Marcus Aquila (Tatum) tiba dari Roma untuk menyelidiki misteri itu dan mencoba memulihkan reputasi ayahnya, Flavius Aquila sang komandan pasukan Legiun ke-9.

Dalam perjalanan berbahaya itu, Marcus ditemani seorang budak Inggris bernama Esca (Jamie Bell) untuk mencari tahu penyebab hilangnya pasukan Legiun ke-9 serta mencari
patung emas burung rajawali yang jadi lambang kekaisaran Romawi. Tidak semudah diperkirakan Marcus dan Esca, saat berkelana ke Tembok Hadrian, Caledonia mereka terlibat pertarungan dengan suku liar setempat yang diduga menyimpan patung emas burung rajawali.

Sepanjang perjalanan Marcus mulai menduga misteri hilangnya sang ayah mungkin berhubungan dengan rahasia identitas Esca. Rahasia itu mulai terkuak saat Marcus berhadapan dengan Pangeran Seal (Rahim Tahar) yang mengerikan.

The Eagle dibintangi Channing Tatum, Jamie Bell, Donald Sutherlan, Mark Strong, dan Rahim and. Film epik kolosal ini akan dirilis Focus Features pada 25 Februari 2011. (TS)



Trailer : The Eagle (2011)

No comments:

Post a Comment