Wednesday, May 18, 2016

(SPOILER) Ini Dia Mutan Yang Muncul di Post Credit Scene 'X-Men: Apocalypse'

Film X-Men : Apocalypse hari ini (18/05/2016) secara resmi tayang di seluruh bioskop tanah air. Seperti biasa, Indonesia dan sejumlah negara Asia lainnya lebih duluan bisa menonton aksi para mutan ini. Di Amerika Serikat, film ini baru dirilis 27 Mei 2016. 

Bagi yang belum menonton, diharapkan tidak membaca spoiler ini. Sesuai tradisi film Marvel umumnya, selalu ada post credit scene di akhir film setelah nama nama pemain dan kru muncul. Dalam X-Men : Apocalypse ini hanya ada 1 post credit scene yang diselipkan 20th Century Fox dan kita sudah mengetahui Wolverine akan muncul. Sebelumnya, penulis cerita X-Men : Apocalypse, Simon Kinberg sempat mengisyaratkan ada beberapa kemungkinan kemunculan mutan seperti Gambit, Sabretooth, Onslaught dan Cable. Namun nyatanya,  karakter Mister Sinister yang diperkenalkan.

Post credit scene tersebut menampilkan seseorang pria tua berkacamata  (diperankan Bryan Cranston) yang sedang berjalan diantara sisa sisa pertempuran X-Men dengan pasukan William Stryker di ruangan  program Weapon X. Perlu diketahui, pasukan William Stryker ini dibantai habis oleh Wolverine yang berhasil kabur setelah dikurung. Sejumlah anggota keamanan tampak sibuk membersihkan darah, mayat dan peluru. Pria ini kemudian mengambil botol darah milik Wolverine yang berlabel Weapon X dan menaruh ke dalam kopernya yang juga berisi botol berwarna lainnya. Saat koper ditutup, kita bisa melihat tulisan Essex Corp di kopernya.

Lalu siapakah pria tersebut? Setelah ditelusuri, pria misterius tersebut adalah orang suruhan Mister Sinister yang memiliki nama asli  Dr. Nathaniel Essex, Ia adalah seorang ahli biologi yang sangat terobsesi dengan teori Darwin yang menyatakan bahwa manusia berawal dari Kera. Tokoh ini muncul pertama kali pada komik berjudul Uncanny X-Men #221 yang diterbitkan Marvel pada bulan September 1987. Penjahat super yang berwujud Drakula ini memiliki kemampuan telepati sehingga bisa memanipulasi pikiran orang lain dan juga bisa menyembuhkan diri sendiri. Ini berarti Mister Sinister dipersiapkan muncul di The Wolverine 3 sebagai villain utama Wolverine.

Cerita X-Men: Apocalypse akan mengambil tempat satu dekade setelah kejadian di X-Men: Days of Future Past tepatnya pada tahun 1983. Charles (James McAvoy), Erik/Magneto (Michael Fassbender), Raven/Mystique (Jennifer Lawrence), Wolverine (Hugh Jackman), Quicksilver (Evan Peters) dan Hank/Beast (Nicholas Hoult) akan bergabung dengan mutant muda seperti Cyclops (Tye Sheridan), Storm (Alexandra Shipp), Jean Grey (Sophie Turner) dan lainnya untuk bertarung dengan kekuatan kuno jahat dari Mesir yang mengancam kehidupan manusia. 

Mutant jahat itu adalah Apocalypse yang berhasil mempengaruhi Magneto dan Storm untuk menjadi pengikutnya bersama dua Horsemen lainnya, yakni Angel/Archangel (Ben Hardy) dan Psylocke (Olivia Munn). Raven dan Charles Xavier yang khawatir dengan keberadaan Apocalypse yang berpotensi menghancurkan dunia kemudian bersatu memimpin sejumlah mutan muda untuk melawan Apocalypse dan Four Horsemen.

Apocalypse adalah musuh X-Men yang sangat kuat dan memiliki nama asli En Sabah Nur. Dalam versi komiknya, Apocalypse berusia 5.000 tahun, hidup abadi dan merupakan mutan pertama, Ia memiliki kemampuan teleportasi, terbang, membuat energi besar, dan mengubah bentuk. Dalam komik berjudul Age of Apocalypse, Apocalypse pernah dibunuh Magneto dengan jeratan besi yang terbuat dari darahnya. X-Men: Apocalypse kembali disutradarai Bryan Singer dan dirilis 27 Mei 2016. (TS)




Berita Terkait :

No comments:

Post a Comment