Wednesday, May 27, 2015

Fox Akan Bikin Ulang Film ‘League of Extraordinary Gentlemen’

20th Century Fox dikabarkan berniat mereboot atau membuat ulang film The League of Extraordinary Gentlemen yang pernah dibuat tahun 2003 silam oleh sutradara Stephen Norrington. Fox berencana akan menjadikan  The League of Extraordinary Gentlemen  sebuah franchise yang memiliki banyak sekuel dengan menunjuk Ira Napoliello dan  Matt Reilly untuk mengawasi proyek ini. Sementara,  John Davis dari Davis Entertainment akan duduk sebagai produser.

The League of Extraordinary Gentlemen diadaptasi dari novel bergambar karya  Alan Moore dan Kevin O'Neill. Dalam volume pertama, menceritakan sebuah tim manusia luar biasa yang berasal dari tokoh berbagai literatur petualangan dunia seperti  Alan Quatermain,  Mina Harker dari Dracula, Invisible Man, Dr. Jekyll & Mr. Hyde, Tom Sawyer, Captain Nemo, dan Dorian Gray. Mereka berasal dari cerita yang berbeda dan dikumpulkan oleh tokoh misterius bernama  Professor Moriarty dalam dunia yang sama untuk melawan Fu Manchu. Di volume kedua, para pahlawan ini melawan invasi alien dari The War of the Worlds karya H.G. Wells. Kemudian di volume berikutnya, baru para pahlawan ini berpetualang di abad ke 21. Sang pengarang, Alan Moore menyebut karyanya ini sebagai "The Justice League of Victorian England".

Film The League of Extraordinary Gentlemen sempat menduduki peringkat 2 tangga box office  dengan meraih $178 juta dollar Amerika. Awalnya direncanakan akan dibuat sekuel namun akhirnya batal. Film ini dibintangi Sean Connery sebagai bintang utama dan juga produser, Namun ia memutuskan pensiun setelah film dirilis. Film baru The League of Extraordinary Gentlemen  ini adalah murni reboot dan tidak berhubungan  dengan film pendahulunya. The League of Extraordinary Gentlemen hampir saja menjadi serial TV di 2013, namun Fox menolak

Sampai saat ini, Fox juga belum menentukan para pemain dan sutradaranya. Kemungkinan besar The League of Extraordinary Gentlemen akan dirilis 2017. (TS)

No comments:

Post a Comment