Wednesday, June 17, 2015

Eli Roth Bakal Garap Film Tentang Hiu Raksasa, 'Meg'

Sutradara Hostel, Eli Roth dikabarkan tengah bernegosiasi dengan Warner Bros untuk menggarap film tentang hiu raksasa, Meg.

Seperti yang dikutip dari laman Variety, film thriller ini diadaptasi dari buku best seller  karya Steve Alten di tahun 1997. Ceritanya akan ditulis Dean Georgaris (The Manchurian Candidate).  Sebenarnya sebelum jatuh ke tangan Warner Bros, proyek ini sedianya akan dibuat tahun 1997 oleh New Line Cinema dengan sutradara Jan De Bont dan Guillermo Del Toro.  Namun akhirnya batal produksi dan didahului film tentang hiu lainnya, Deep Blue Sea yang hasilnya cukup sukses.

Judul Meg merupakan singkatan nama dari Carcharodon Megalodon atau yang dikenal Megalodon.  Megalodon adalah spesies ikan  hiu raksasa yang konon hidup di masa prasejarah kira-kira 1,5 juta taun yang lalu. Paleontologis menyebutkan Megalodon merupakan predator terbesar dan terkuat sepanjang sejarah. Bahkan, seekor Megalodon dengan panjang 20 ton mampu membalikkan kapal dan memangsa T-Rex.

Meg bercerita tentang dua pria yang bekerjasama untuk menetralisir ancaman hiu purba raksasa bernama Megalodon di pantai California.  Namun, dalam versi filmnya lokasi berpindah ke sebuah pantai di Cina. Bisa dibilang ceritanya digambarkan  seperti Jurassic Park dengan hiu. Warner Bros juga menepis anggapan yang menyebutkan mereka mengerjakan film ini lantaran mencoba mengikuti kesuksesan Jurassic World yang meraup keuntungan USD 208 Juta dengan menampilkan ikan hiu purba. Di dalam Jurassic World, ada karakter Mosasaurus, hiu purba yang mencuri perhatian penonton.

Saat ini Eli Roth tengah disibukkan mempromosikan  thriller horor miliknya, Knock Knock yang akan dirilis 26 Juni 2016. Film Eli Roth sebelumnya adalah  The Green Inferno yang bercerita tentang suku kanibal dan sudah ditayangkan 25 September lalu. (TS)

No comments:

Post a Comment