Wednesday, October 29, 2014

3 Poster Terbaru 'Exodus: Gods and Kings' Hadirkan Pertempuran Nabi Musa Dengan Raja Firaun


Tiga poster terbaru dari film adaptasi Alkitab, Exodus: Gods and Kings garapan sutradara Ridley Scott dirilis. Ketiga poster tersebut menampilkan dua karater utamanya yaitu Nabi Musa yang diperankan Christian Bale  dan raja Firaun yang diperankan Joel Edgerton. Keduanya terlihat bertarung di sebuah medan peperangan.

Film ini akan berkisah tentang awal mula kelahiran Musa, mukzijat dan perjuangannya membawa bangsa Israel keluar dari penderitaan. Raja Firaun yang mengetahui kelahiran Musa memerintahkan pengawalnya untuk membunuh setiap bayi laki-laki yang lahir dari keturunan Israel.

Orangtua Musa berusaha menyelamatkan Musa dengan cara menghanyutkan Musa dengan sebuah peti di sungai Nil. Atas kebesaran Tuhan, bayi Musa kemudian ditemukan istri Firaun dan dibesarkan dengan kasih sayang di lingkungan istana. Saat dewasa, Nabi Musa menerima wahyu dari Tuhan dan mulai membangkang kepada Firaun  hingga pada akhirnya Nabi Musa membelah lautan merah  dengan tongkatnya untuk menyelamatkan rakyat Israel dari kejaran bala tentara Firaun.

Salah satu film Hollywood tentang Nabi Musa yang terkenal adalah The Ten Commandments  yang dibintangi Charlton Heston pada tahun 1956. Selain Exodus, masih ada satu film yang juga mengangkat kisah hidup Nabi Musa, yakni Gods and Kings yang akan disutradarai  Ang Lee. Namun lantaran proses produksi yang tak kunjung dilakukan, judul film tersebut akhirnya dipakai dalam versi Ridley Scott.

Selain Bale, film ini juga turut dibintangi Joel Edgerton, Aaron Paul, Sigourney Weaver, dan John Turturro. Film yang disutradarai Ridley Scott ini akan dirilis 12 Desember 2014 untuk menyambut Natal. (TS)


No comments:

Post a Comment