Monday, July 7, 2014

Foto Terbaru Christian Bale Sebagai Nabi Musa di 'Exodus'

Setelah film Noah yang menggebrak bioskop pada Maret lalu dan dilarang diputar di Indonesia dan sejumlah negara Islam lantaran menampilkan sosok nabi Nuh. Kini ada film sejenis yang diadaptasi dari Injil tentang perjuangan Nabi Musa di Exodus. Bisa dipastikan film yang disutradarai Ridley Scott bakal senasib dengan Noah.

Baru-baru ini, Entertainment Weekly merilis sebuah foto terbaru Exodus yang menampilkan Nabi Musa yang diperankan Christian Bale sedang menghajar seorang prajurit dalam sebuah laga peperangan.

Film ini akan berkisah tentang awal mula kelahiran Musa, mukzijat dan perjuangannya membawa bangsa Israel keluar dari penderitaan. Raja Fir'aun yang mengetahui kelahiran Musa memerintahkan pengawalnya untuk membunuh setiap bayi laki-laki yang lahir dari keturunan Bani Israil.

Orangtua Musa berusaha menyelamatkan Musa dengan cara menghanyutkan Musa dengan sebuah peti di sungai Nil. Atas kebesaran Tuhan, bayi Musa kemudian ditemukan istri Fir'aun dan dibesarkan dengan kasih sayang di lingkungan istana. Saat dewasa, Nabi Musa menerima wahyu dari Tuhan dan mulai membangkang kepada Fir'aun  hingga pada akhirnya Nabi Musa membelah lautan merah  dengan tongkatnya untuk menyelamatkan rakyat Israel dari kejaran bala tentara Fir'aun.

Salah satu film Hollywood tentang Nabi Musa yang terkenal adalah The Ten Commandments  yang dibintangi Charlton Heston pada tahun 1956. Selain Exodus, masih ada satu film yang juga mengangkat kisah hidup Nabi Musa, yakni Gods and Kings yang akan disutradarai  Ang Lee. Untuk film ini, sampai sekarang belum menemukan pemeran Nabi Musa. 
 
Selain Bale, film ini juga turut dibintangi Joel Edgerton, Aaron Paul, Sigourney Weaver, dan John Turturro. Film yang disutradarai Ridley Scott ini akan dirilis 12 Desember 2014 untuk menyambut Natal. (TS)

Berita Terkait :

No comments:

Post a Comment