Wednesday, July 30, 2014

Singgung Tragedi 9/11, Paramount Menarik Poster 'Teenage Mutant Ninja Turtles'

Tragedi kelam peristiwa serangan teroris pada 11 September 2001 di  Amerika Serikat atau yang dikenal dengan sebutan 9/11 memang meninggalkan trauma  yang mendalam bagi banyak orang. 

Baru-baru ini Paramount Pictures Australia baru saja menarik poster internasional Teenage Mutant Ninja Turtles dari peredaran lantaran dituding sengaja membuka lama tragedi 9/11. Film yang dibintangi Megan Fox tersebut dirilis 11 September 2014 di Australia dan di posternya menampilkan 4 kura-kura ninja yang melompat dari sebuah gedung tinggi yang meledak seolah olah mengingatkan pada gedung World Trade Center (WTC)  di New York yang meledak ditabrak pesawat. 

Atas kejadian itu, pihak Paramount Pictures Australia sudah meminta maaf dan menarik semua poster yang beredar. Penggunaan tanggal dan materi gambar dalam poster tersebut dianggap sebuah kesalahan. Seperti yang diketahui, tragedi 9/11 adalah isu yang sensitif dan bisa memancing kemarahan banyak orang.

Namun, ada juga yang menganggap protes atas poster tersebut dinilai terlalu berlebihan. Setidaknya ada 4 hal yang dikemukakan agar tidak mengaitkan peristiwa tragedi 9/11 dengan film TMNT. Pertama, poster film tersebut dipromosikan dan diedarkan di Australia, bukan di Amerika Serikat. Kedua, ledakan di gedung tinggi tersebut tidak ada hubungannya dengan pesawat. Ketiga, 11 September adalah tanggal TMNT dirilis secara resmi di Australia. Keempat, korban warga Australia dalam tragedi 9/11 hanya sedikit.

Teenage Mutant Ninja Turtles dibintangi  Alan Ritchson, Pete Ploszek, Jeremy Howard, dan Noel Fisher dalam bentuk motion capture.Film ini juga didukung Megan Fox sebagai April O'Neil, Will Arnet sebagai kameraman TV,  William Fichtner sebagai Shredder dan Tony Shaloub sebagai Splinter. Sementara komedian Johnny Knoxville dan Tony Shalhoub akan meminjamkan suaranya untuk mengisi dua dari 4 karakter kura kura ninja ini. TMNT akan mulai ditayangkan 8 Agustus ini.(TS)


Berita Terkait :  
- Poster Terbaru dan Single Lagu 'Teenage Mutant Ninja Turtles'
- Dua Poster Terbaru 'Teenage Mutant Ninja Turtles'
- Foto, Trailer dan Poster Terbaru 'Teenage Mutant Ninja Turtles'
- Inilah Trailer Lengkap 'Teenage Mutant Ninja Turtles' Yang Seru

No comments:

Post a Comment